Luhut Sebut Tak Ambil Untung dari Bisnis PCR PT GSI, Gus Umar: Emang Ada Pengusaha Berbisnis Tak Ambil Untung?

- 6 November 2021, 17:00 WIB
Umar Hasibuan atau Gus Umar.
Umar Hasibuan atau Gus Umar. /Instagram @umarhasibuan75/

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan tengah menjadi sorotan usai muncul kabar dirinya terlibat dalam bisnis tes PCR untuk Covid-19.

Sebelumnya, eks Direktur Publikasi dan Pendidikan Publik Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Agustinus Edy Kristianto mengungkapkan sejumlah nama menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut terafiliasi dengan bisnis tes Covid-19 baik PCR maupun Antigen.

Melalui akun Facebook pribadi, Edy menyebut dua nama, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga: Akui Tak Ada Hubungan Keluarga, Ayah Bibi Ardiansyah Beberkan Awal Mula Tubagus Joddy Bisa Jadi Sopir Vanessa

Kedua menteri ternama ini diduga terlibat dalam pendirian perusahaan penyedia jasa tes Covid-19, PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Menjawab tudingan tersebut, Luhut menyatakan bahwa dia tidak pernah mengambil keuntungan pribadi dari bisnis yang dijalankan PT GSI.

“Saya ingin menegaskan beberapa hal lewat tulisan ini. Pertama, saya tidak pernah sedikit pun mengambil keuntungan pribadi dari bisnis yang dijalankan PT Genomik Solidaritas Indonesia. Hingga saat ini tidak ada pembagian keuntungan baik dalam bentuk dividen maupun dalam bentuk lain kepada pemegang sahamnya,” ujarnya dalam keterangan di Instagram pribadi Kamis, 4 November 2021.

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Ungkap Perubahan Sikap Sang Anak: Setahun Ini Dia Ingin Memberi Kesan Baik untuk Keluarga

Penjelasan Luhut kemudian mendapat sorotan publik termasuk Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Gus Umar. Melalui cuitannya, Ia heran dengan alasan yang dibeberkan Luhut.

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x