Pemkab Gelontorkan Ratusan Juta Untuk Rehabilitasi Gedung Geo Theater

- 8 November 2021, 17:00 WIB
Pekerjaan rehabilitasi Gedung Geo Theater di Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong Kab.Sumedang sudah masuk pada tahap pekerjaan rangka atap. Ade Hadeli/Galamedia//
Pekerjaan rehabilitasi Gedung Geo Theater di Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong Kab.Sumedang sudah masuk pada tahap pekerjaan rangka atap. Ade Hadeli/Galamedia// /


GALAMEDIA - Setelah sebelumnya ambruk disapu angin, Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelontorkan anggaran Rp 791.767.000 untuk pekerjaan rehabilitasi Gedung Geo Theater di Desa Sukamaju Kec.Rancakalong Kab.Sumedang.

Sebelumnya, gedung yang sempat jadi kebanggaan pelaku seni itu, ambruk disapu angin disertai hujan deras, di wilayah tersebut, awal Desember 2020.

Direktur CV.ABIYOGA PRATAMA, Arif, selaku pemenang lelang paket pekerjaan tersebut kepada galamedianews.com, Senin 8 November 2021 menuturkan, intensitas hujan yang tinggi menjadi satu kendala yang dihadapinya, dalam pelaksanaan di lapangan.

Selain itu, pihaknya juga sempat dihadapkan pada masalah lain, dengan adanya perubahan atau revisi gambar struktur gedung tersebut. Sehingga sekitar 10 hari waktu pengerjaan tersita untuk mengurusi hal tersebut.

Baca Juga: Dua Kelurahan di Kota Cimahi Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

Namun demikian, Arif menargetkan kalau pekerjaan rehabilitasi Gedung Geo Theater tersebut, dapat rampung sebelum masa kontrak habis pada 25 Desember 2021.

"Target kami (perusahaan) pekerjaan bisa selesai akhir November. Sehingga ada sisa waktu untuk melakukan penyempurnaan hasil pekerjaan maupun administrasinya," katanya.

Sebut dia, saat ini pekerjaan sudah masuk pada tahap merangkai baja ringan untuk struktur atap gedung.

Jika pekerjaan atap selesai, maka pekerjaan lainnya di dalam gedung, bisa dikerjakan meski terjadi hujan di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, pekerjaan atap gedung terus dikebut, supaya pekerjaan lainnya bisa dilaksanakan tanpa terkendala cuaca. "Untuk saat ini, capaian volume pekerjaan sudah mencapai 50%. Dengan sisa masa kontrak yang relatif masih lama, kami optimis bisa menyelesaikan pekerjaan tetap waktu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x