Anggota MUI Pusat Ditangkap Karena Terindikasi Teroris, Warganet: Pantesan Selalu Minta Densus 88 Dibubarkan

- 16 November 2021, 22:02 WIB
Densus 88/ Dok. Humas.polri.go.id/ /
Densus 88/ Dok. Humas.polri.go.id/ / /

GALAMEDIA - Tiga orang terduga teroris berhasil ditangkap tim Densus 88 Antiteror, di daerah Bekasi, Selasa 16 November 2021 pagi.

Diketahui, salah satu terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror itu adalah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), Ustad Farid Ahmad Okbah.

Sementara dua nama lain yaitu mantan anggota pengawas Perisai Nusantara Esa, Ustad Anung Al Hamat dan Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, Ahmad Zain An-Najah.

Adanya anggota Komisi Fatwa MUI Pusat yang turut ditangkap karena terindikasi teroris, membuat publik semakin geram terhadapnya.

Pasalnya, selama ini MUI Pusat merupakan salah satu organisasi yang sangat terang-terangan kontra dengan Densus 88.

Baca Juga: Kepala BNPB: Bencana Hidrometeorlogi Sebenarnya Bisa Kita Cegah

Bahkan beberapa kali para pengurus MUI Pusat kerap membuat pernyataan yang mengejutkan dengan meminta Densus 88 agar dibubarkan.

Pegiat media sosial, Dedi Telaumbanua melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, mengakui bahwa pada awalnya ia merasa heran dengan MUI Pusat yang sering meminta Densus 88 dibubarkan.

Namun rasa heran itu terjawab ketika salah seorang pengurus MUI Pusat yang kini justru ditangkap oleh Densus 88 karena terindikasi teroris.

"Pantesan oknum MUI Pusat minta densus 88 dibubarkan, ternyata di internal mereka ada teroris," kata Dedi Telaumbanua, dikutip Galamedia, Selasa 16 November 2021.

Tak hanya Dedi, warganet juga beramai-ramai menyoroti adanya salah seorang pengurus MUI Pusat yang ditangkap Densus 88 tersebut.

Baca Juga: MA Hanya Kurangi Vonis HRS Selama 2 Tahun, Wakil Ketua MPR RI Dukung Pengajuan PK

Bahkan warganet ramai-ramai menuliskan taggar #bubarkanMUI sehingga menjadi salah satu trending topik di media sosial Twitter.

Beberapa di antaranya juga menyinggung Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas yang beberapa waktu lalu meminta Densus 88 dibubarkan.

Berikut kegeraman warganet terhadap MUI yang berhasil dirangkum Galamedia dari media sosial Twitter.

"Sudah Layak Densus 88 Tangkap Anwar Abbas dan Segera
#bubarkanMUI," tulis akun @riverfide.

"Pak Anwar Abbas panik???? Giliran ada anggota nya yg terlibat teroris,  buru-buru cuci tangan kemarin-kemarin minta densus 88 dibubarkan," kata akun @Gladislagiwoy.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 17 November 2021: Al Kecewa Tahu Kejahatan Ayahnya, Hartawan

"Kalau benar lembaga ini disusupi teroris, lebih baik memang dibubarkan. #bubarkanMUI setuju gaes," cuit akun @narkosun01.

"Sepakat #bubarkanMUI," kata akun @wahyuandono.

"#bubarkanMUI Ormas gak guna... Audit dulu uang hasil cap halalnya," terang akun @agussusilo7562.

"Bersihkan teroris dari negri ini. #bubarkanMUI," cuit akun @RobertoNgatijan.

"Bubarkan  MUI, berantas terorisme #bubarkanMUI," pungkas akun@kepick_sc.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x