Harapan Lolos ke Liga 1 Sirna, Kini Klub Milik Atta Halilintar 'AHHA PS Pati' Terancam Degradasi ke Liga 3

- 20 November 2021, 14:32 WIB
AHHA PS Pati sudah gagal ke Liga 1 kini terancam degradasi ke Liga 3/ Instagram @ahhap/
AHHA PS Pati sudah gagal ke Liga 1 kini terancam degradasi ke Liga 3/ Instagram @ahhap/ /

GALAMEDIA - Klub milik Atta Halilintar, AHHA PS Pati, harus memupus harapannya untuk tampil di kompetisi Liga 1 musim depan.

Hal itu dikarenakan AHHA PS Pati yang dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar Liga 2 setelah mendapat hukuman dari Komdis PSSI.

Komdis PSSI menjatuhi hukuman terhadap AHHA PS Pati, karena menurunkan pemain ilegal saat menghadapi Persis Solo di laga pertama putaran ke-2 lalu, Rabu 3 November 2021 lalu.

Pemain ilegal tersebut adalah I Gede Sukadana yang saat itu baru dibeli AHHA PS Pati dari klub Liga 2 lainnya yaitu PSMS Medan.

I Gede Sukadana diturunkan AHHA PS Pati saat kontra Persis Solo, padahal saat itu statusnya masih kena sanksi larangan bermain.

Hasil imbang melawan Persis Solo pun dicabut Komdis PSSI sebagai bentuk tindak lanjut karena AHHA PS Pati menurunkan pemain ilegal dan bahkan klub milik Atta Halilintar itu dinyatakan kalah WO.

Baca Juga: Hadiri Forum Internasional, Prabowo Subianto: Pemimpin Harus Cerminkan Kebajikan dan Rasa Hormat

AHHA PS Pati yang saat itu mengumpulkan 8 poin dan masih menjaga asa untuk lolos ke babak 8 besar itu pun harus kehilangan 1 poin, lantaran hasil imbang menghadapi Persis Solo dicabut.

Bahkan saat baru kehilangan 1 poin yang berarti poin AHHA PS Pati itu adalah 7 poin, Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman lainnya yaitu berupa pengurangan 3 poin yang menjadikan klub Atta Halilintar itu hanya mengumpulkan 4 poin.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x