Dipecat Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Beri Pesan Mengharukan

- 22 November 2021, 06:12 WIB
Mantan Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Mantan Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. /JON SUPER/REUTERS


GALAMEDIA - Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara usai resmi dipecat sebagai pelatih Manchester United pada Minggu 21 November 2021.

Sebelum benar-benar pergi, Solskjaer menyempatkan untuk memberikan pesan menyentuh kepada para penggemar dan rekan-rekannya.

Dalam sesi wawancara khususnya yang diunggah di laman resmi Manchester United, pelatih asal Norwegia itu mengaku, kembali berkarir di Old Trafford sangat membanggakannya.

Banyak yang ingin dicapainya bersama tim yang pernah dibelanya sewaktu menjadi pemain.

Solskjaer menyatakan, kesempatan untuk melatih United adalah sebuah impian.

Baca Juga: Prabowo Klaim Kemiskinan Jadi Lahan Subur Radikalisme, Demokrat: Ikan Busuk Mulai dari Kepalanya

Dirinya mendukung penuh Michael Carrick yang akan menjadi penerusnya untuk sementara waktu.

"Anda tahu apa arti klub ini bagi saya dan apa yang ingin saya capai di sini," ujarnya dilansir Galamedia dari laman resmi United.

"Bagi klub, bagi fans, bagi para pemain, bagi para staf. Saya ingin kami mengambil langkah selanjutnya dalam perebutan gelar, untuk memenangkan trofi dan menurut saya sudah sepantasnya saya sendiri yang mengucapkan itu."

"Saya akan meninggalkan klub secara baik-baik, karena menurut saya semua orang tahu saya telah memberikan segalanya bagi klub ini."

Baca Juga: MUI DKI Jakarta Dibentuk Guna Bela Anies dari Buzzer, Dosen Universitas Esa Unggul Sarankan Ini

"Klub ini adalah segalanya bagi saya dan kami cocok bersama-sama, tetapi sayangnya saya tak bisa mempersembahkan hasil yang kami butuhkan dan sudah waktunya saya mundur."

"Ini adalah salah satu hal yang Anda impikan dalam hidup Anda. Saat Anda sudah menjadi pemain, menjadi pelatih tim cadangan, maka langkah selanjutnya, impian satu-satunya dan hal satu-satunya yang belum Anda lakukan adalah melatih klub senior, dan kini saya sudah mencapainya. Rasanya benar-benar menyenangkan dari menit pertama hingga terakhir."

Seperti Solskjaer, para pemain juga dihujani dengan kritikan di akhir masa jabatannya. Namun, pria Norwegia itu memuji dampak yang mereka berikan saat ia masih melatih klub, sekaligus memuji stafnya dan dukungan yang ia terima dari para pendukung setia.

"Saya harus berterima kasih kepada semua pemain karena sejak saya tiba, mereka orang-orang yang top," imbuhnya. "Beberapa datang, beberapa pergi, tetapi mereka semua adalah partner bekerja yang menyenangkan."

Baca Juga: Viral Video 19 Detik Garut, Terungkap Sosok Diduga Pemeran Perempuan Inisial RM Kini Ambil Tindakan

"Saya merasa amat terhormat karena dipercaya untuk membawa klub menyongsong masa depan, dan berharap saat saya pergi, [United] berada dalam keadaan yang lebih baik ketimbang saat saya datang."

"Saya mendapatkan teman-teman yang hebat, terhubung kembali dengan berbagai teman yang hebat, dan berteman baik dengan staf-staf yang baru masuk."

"Staf lain yang sudah di sini saat saya tiba, kami juga berteman dan berhubungan baik dan itulah maknanya berada di klub seperti ini. Fans luar biasa. Sejak hari pertama di Cardiff hingga hari terakhir saat ini. [Mereka] top, dan kita akan berjumpa lagi."***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x