Masjid Az Zikra Tolak Reuni PA 212 Digelar di Sana, Guntur Romli: Sudah Dibilang, di Rumah Anies Baswedan Saja

- 1 Desember 2021, 17:38 WIB
Masjid Az Zikra Tolak Reuni PA 212 Digelar di Sana, Guntur Romli: Sudah Dibilang, di Rumah Anies Baswedan Saja
Masjid Az Zikra Tolak Reuni PA 212 Digelar di Sana, Guntur Romli: Sudah Dibilang, di Rumah Anies Baswedan Saja /Instagram/@gunromli/@aniesbaswedan

GALAMEDIA – Aktivis Nahdlatul Ulama (NU), Mohamad Guntur Romli menanggapi penolakan pengurus Masjid Az Zikra untuk kegiatan reuni akbar Persaudaraan Alumni 212 (PA 212).

Diketahui, pengurus Masjid Az Zikra telah menolak kegiatan reuni PA 212 karena masih berduka atas kematian putra kedua dari pendakwah Muhammad Arifin Ilham, Ameer Adz Zikro atau Ameer Azzikra.

Baca Juga: Teknologi Semakin Canggih, Penguatan Karakter Anak Adalah Hal Utama

Penolakan tersebut tertuang dalam surat bernomor 112/YAZ/SK/XII/2021 yang ditujukan kepada Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar 212, Eka Jaya.

Surat bertanggalkan 1 Desember 2021 itu diteken langsung oleh Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil, dan istri dari mendiang Arifin Ilham, Yuni Al Waly.

“Sehubungan dengan suasana berduka atas wafatnya ananda ustadz Muhammad Ameer Adz Zikro, putra kedua dari Almarhum KH Muhammad Arifin Ilham, atas permintaan dari pihak keluarga (Ummi Yuni Al Waly)-Ibunda dari Ustadz Muhammad Ameer Adz Dzikro, serta hasil musyawarah bersama anatara Dewan Syariah, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Yayasan Az-Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az-Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal,” demikian yang tertulis di surat tersebut.

Baca Juga: Bukan di Afrika Selatan, Varian Baru Covid-19 OMICRON Nyatanya Sudah Terdeteksi Lebih Awal di Belanda

Surat tersebut pun ditembuskan langsung ke Satgas Covid-19, Kepala Polres dan Bupati Bogor, serta Camat dan Kapolsek Babakan Madang selaku Muspika area Yayasan berdiri.

Tanggapi ini, Guntur menegaskan bahwa acara tersebut biarlah terjadi di rumah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x