Hiswana Migas Garut Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Bandang di Sukawening Garut

- 4 Desember 2021, 08:52 WIB
Hiswana Migas Garut Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Bandang di Sukawening Garut.
Hiswana Migas Garut Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Bandang di Sukawening Garut. /Agus Somantri

GALAMEDIA - Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah, Kabupaten Garut, terus mengalir dari berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta.

Tak terkecuali, bantuan juga datang dari DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Garut, yang menyalurkan ratusan paket sembako dan puluhan tabung gas 12 kg untuk membantu para korban yang terdampak pada Kamis 2 Desember 2021 kemarin.

Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut, Evi Hartaz Alvian, mengatakan, pihaknya merasa sangat prihatin dengan terjadinya musibah banjir bandang yang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah tersebut, karena kerusakan yang ditimbulkan cukup besar, walaupun tidak ada korban jiwa.

Baca Juga: Waspadai Hujan Sepanjang Hrai, Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, 4 Desember 2021

"Karena kita sudah ke beberapa lokasi dan itu sangat parah sekali. Walaupun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tetapi harta benda itu tidak terhitung di situ," ujarnya, Jumat 3 Desember 2021.

Menurut Evi, jajaran DPC Hiswana Migas Kabupaten Garut sengaja datang langsung ke lokasi untuk memberikan sejumlah bantuan yang sangat diperlukan bagi para korban yang terdampak musibah banjir bandang tersebut.

"Kunjungan kami tak lain adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bantuan yang diberikan Hiswana Migas Garut merupakan bentuk tali asih kepada sesama kita yang mengalami musibah banjir bandang," ucapnya.

Baca Juga: Warga OKI Sumsel Ditangkap Polda Jabar, Ini Sejumlah Kejahatannya dengan Keuntungan Miliaran Rupiah

Evi menyebutkan, bantuan yang diberikan antara lain berbagai macam sembako, mulai beras, minyak goreng, mie instan, dan lainnya. Termasuk juga bright gas 12 kilogram sebanyak 20 tabung untuk keperluan memasak di tempat pengungsian.

"Jadi kita ini juga ada tabung bright gas 12 kg sebanyak 20 tabung, itu tujuannya pertama untuk memasak bagi para pengungsi," katanya.

Evi berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat, dan para korban yang terdampak bencana banjir bandang ini bisa segera pulih kembali, terutama bangkit dalam ekonominya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x