Korban Erupsi Gunung Semeru, BNPB: 14 Orang Meninggal dan 56 Orang Luka-luka

- 5 Desember 2021, 20:23 WIB
ilustrasi: Penemuan jenazah seorang ibu dan bayinya yang tertimbun oleh lahar Gunung Semeru ditemukan oleh relawan
ilustrasi: Penemuan jenazah seorang ibu dan bayinya yang tertimbun oleh lahar Gunung Semeru ditemukan oleh relawan /Umarul Faruq/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Jumlah korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru kini mencapai 14 orang dengan total korban luka baik yang berat maupun ringan kini menjadi 56 orang.

Hal itu diungkapkan Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdatinkom BNPB), Minggu malam, 5 Desember 2021.

"Per pukul 17.30 WIB ini jumlah korban meninggal dunia terdata hingga saat ini berjumlah 14 orang," kata Pelaksana tugas Kepala Pusdatinkom BNPB Abdul Muhari dalam konferensi pers virtual.

Jumlah tersebut mengalami penambahan satu orang dari data yang telah diumumkan BNPB pada Minggu pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Disebut-sebut Tak Bakal Mencalonkan Diri di Pilpres 2024

Sementara korban luka berat di RSUD Haryoto berjumlah delapan orang , RSUD Pasirian 16 orang, RS Bhayangkaran tiga orang, Puskesmas Penanggal terdapat delapan orang menjadikan total korban luka berat yaitu 35 orang. Untuk korban luka ringan sejumlah 21 orang.

Sehingga total korban luka, baik berat maupun ringan, adalah sejumlah 56 orang.

"Angka ini juga berkurang dari rilis yang kita keluarkan tadi siang sejumlah 69 orang. Artinya angka 56 orang ini adalah hasil dari informasi juga langsung dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Suharyanto yang saat ini sedang berada di lapangan," jelasnya.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto: Tanpa Kekuatan Maritim yang Kuat, Tidak Mungkin Negara Kita Kuat

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x