Ratusan Warga Pesisir Sukabumi Ikuti Vaksinasi Massal yang Digelar TNI AL

- 9 Desember 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi. Kadispotdirga lanud Suryadarma, Kolonel Lek, I Wayan Mahendra Data bersama Kadis Kesehatan, dr.Maxi melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi usia 12 tahun ke atas di Lanud Suryadarma.
Ilustrasi. Kadispotdirga lanud Suryadarma, Kolonel Lek, I Wayan Mahendra Data bersama Kadis Kesehatan, dr.Maxi melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi usia 12 tahun ke atas di Lanud Suryadarma. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - TNI AL kembali menggelar layanan vaksinasi untuk warga yang tinggal di daerah pesisir Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Rabu, 8 Desember 2021.

"Kami tidak akan mengendurkan pemberian vaksinasi untuk masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi  Covid-19, seperti acara Serbuan Vaksin Maritim yang kami gelar di Markas Komando Posal Palabuhanratu di Kampung Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu dan beberapa titik lainnya," kata Danposal Palabuhanratu, Kapten Marinir Sri Agus Subagyo.

Kegiatan vaksinasi untuk melayani dosis pertama dan kedua ini diikuti ratusan warga yang tinggal di daerah pesisir Palabuhanratu dan sekitarnya.

Baca Juga: Unisba Kirim Relawan Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Zulmansyah: Pengaplikasikan Ilmu EDRM Dokter

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Armada Republik Indonesia 2021 yang dilaksanakan Posal Palabuhanratu bekerjasama dengan tenaga kesehatan dan pemerintah setempat.

Menurut Agus, meskipun Kabupaten Sukabumi saat ini sudah memenuhi target minimal pemberian vaksin Covid-19 yakni melebihi 50 persen dari total sasaran yang tervaksinasi.

Tetapi pihaknya akan terus memberikan pelayanan serupa agar pembentukan kekebalan kelompok/komunal (herd immunity) segera terbentuk.

Apalagi warga yang tinggal di pesisir pantai rawan tertular Covid-19 karena daerah pesisir kerap didatangi warga dari berbagai daerah untuk berwisata di objek wisata laut selatan Kabupaten Sukabumi ini.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 9 Desember 2021: Memanas! Bu Farah Gagal Bagikan Warisan ke Pasha

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 281 orang, namun hanya 237 warga yang bisa mendapatkan vaksinasi sementara sisanya terkendala kondisi kesehatan dan tubuh yang kurang fit.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x