Pelaksanaan Vaksinasi di Mapolresta Bandung Ditinjau Kapolda Jabar

- 7 Desember 2021, 21:17 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung meninjau pelaksanaan akselerasi percepatan vaksinasi di lingkungan Mapolresta Bandung di Soreang, Selasa, 7 Desember 2021./Kiki Kurnia/Galamedia
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung meninjau pelaksanaan akselerasi percepatan vaksinasi di lingkungan Mapolresta Bandung di Soreang, Selasa, 7 Desember 2021./Kiki Kurnia/Galamedia /

GALAMEDIA - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di lingkungan Mapolresta Bandung di Soreang, Selasa, 7 Desember 2021.

"Berdasarkan data untuk Provinsi Jabar sudah mencapai 67 persen. Sementara untuk Kabupaten Bandung baru 60 persen lebih atau hampir 61 persen," kata Kapolda.

Irjen Pol Suntana berharap pada akhir Desember 2021 target pemerintah kedah 70 persen bisa tercapai. Salah satunya untuk mengejar target itu, dengan mempercepat upaya vaksinasi dengan melibatkan jajaran Forkopimda setempat. Selain jajaran TNI, Polri dan unsur lainnya.

Baca Juga: Diobral, Tiket Pesawat Jakarta-Labuan Bajo Cuma Rp 1 Jutaan! Buruan Kunjungi Senayan City atau Web Resminya

"Pada kesempatan ini, saya mohon bantuan kepada rekan-rekan media untuk menggelorakan semangat warga untuk mau divaksin. Ulah sieun divaksin karena vaksin nanti menyebabkan kekebalan tubuh, kesehatan dan lain-lain terhadap penyakit Covid-19. Kemudian, menambah herd imunitas di lingkungan kita. Insya Allah di angka 70 persen herd imunitas kita sudah terbangun dan penyebaran Covid-19 sedikit bisa teratasi," paparnya.

Ia mentargetkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Bandung di atas 15.000 dosis.

Baca Juga: Terbukti Transparan, PDIP Jabar Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

"Tapi hari ini dilaporkan oleh kapolres 17.000. Kalau itu terus dilaksanakan, bersinergi sebelum akhir Desember Bandung sudah mencapai 70 persen dan herd imunitas insya Allah terbangun," katanya.

Kapolda Jabar pun mendorong sejumlah pihak untuk tetap optimis dalam percepatan vaksinasi.

"Optimis itu membuat kita jadi semangat. Karena ini untuk kebaikan masyarakat. Bakti urang kepada masyarakat. Masyarakat sehat, negara kuat," ungkapnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x