Wapres Ma'ruf Amin Minta Pemerintah Daerah Antisipasi Penyebaran Omicron di Daerahnya Masing-masing

- 16 Desember 2021, 17:05 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. /Tangkapan layar./

GALAMEDIA - Pada Kamis, 16 Desember 2021, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengumumkan Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

Budi Gunadi Sadikin mengatakan pasien pertama yang terpapar Covid-19 varian Omicron ini terdeteksi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu 15 Desember 2021.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin meminta agar seluruh pemerintah daerah (Pemda) untuk segera mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di daerahnya masing-masing.

Imbauan Ma'ruf disampaikan agar seluruh pemerintah daerah bisa mengantisipasi masing-masing daerahnya dan tidak terpapar Omicron.

Baca Juga: Waduh, Indonesia Kecolongan Varian Omicron, Menkes Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir: yang Penting Waspada

“Baru satu ini, pemerintah daerah harus melakukan penyiapan untuk pencegahannya. Jangan sampai masuk ke daerah-daerah, kita antisipasi,” pinta Ma'ruf dalam keterangan persnya, dikutip Galamedia dari laman Wapres RI pada Kamis, 16 Desember 2021.

Tak hanya itu, Ma'ruf juga menuturkan dirinya tidak ingin varian Omicron menyebar seperti varian Delta beberapa waktu lalu.

Wakil dari Presiden Jokowi ini pun mengatakan, pada saat penyebaran Covid-19 varian Delta, pemerintah kurang antisipasi sehingga kebobolan.

“Kita harus lebih hati-hati, kita punya pengalaman Delta. Delta itu kurang kita antisipasi sehingga kemudian kita kebobolan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x