Gelar Baksos di SDN Dayeuhkolot 07 Bolero, JMI Dukung Peningkatan Kualitas Sungai Citarum

- 18 Desember 2021, 17:15 WIB
 Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) memberikan paket pendidikan ke anak Sekolah Dasar dan santunan untuk anak yatim, di SDN 07 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Desember 2021./M. Fadlillah/Galamedia
Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) memberikan paket pendidikan ke anak Sekolah Dasar dan santunan untuk anak yatim, di SDN 07 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Desember 2021./M. Fadlillah/Galamedia /

GALAMEDIA - Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) menggelar acara "Donasi Pendidikan untuk Anak Pinggir Sungai Citarum", Sabtu 18 Desember 2021.

Pemberian paket pendidikan ke anak Sekolah Dasar dan santunan untuk anak yatim ini digelar di SDN 07 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Acara yang diselenggarakan dengan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat ini dihadiri Penasihat JMI Pratama Persada, Ketua JMI Firman Wibowo, Pembina JMI Bandung yang juga sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Hermansyah, Sr Officer External Communication & Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi Asep Prasetya Rachman dan Kepala SDN Dayeuhkolot 7 R. Dewi Asmayawati.

Baca Juga: Resmi! Persib Bandung Datangkan Bruno Cantanhede, Duet Samba Jadi Harapan Baru Bobotoh

Pratama Persada, dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan JMI tak hanya memancing, namun juga banyak kegiatan sosial, seperti pemberian donasi.

"Intinya bagaimana kita bersama-sama berbuat untuk sesama. Apa yang kita lakukan kita harap bisa membuat kita semua lebih sejahtera," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pratama memberikan pesan kepada siswa untuk terus rajin belajar. Menurutnya, perkembangan zaman yang sejalan dengan kemajuan teknologi menuntut generasi muda untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

"Jangan sampai kemajuan teknologi membuat anak-anak sulit mendapatkan pekerjaan karena tergeser oleh robot," tegasnya.

Ketua JMI Firman Wibowo menambahkan, komunitas ini sudah bergerak dalam kegiatan sosial sejak lama, dan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x