Timnas Indonesia Bantai Malaysia 4-1, Warganet Bikin Lelucon: Fix Susanti Bakal Dimusuhi

- 20 Desember 2021, 07:31 WIB
Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2020 , setelah  menang telak atas Malaysia 4-1.
Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2020 , setelah menang telak atas Malaysia 4-1. /Instagram/@affsuzukicup/

GALAMEDIA - Timnas Indonesia berhasil membantai Malaysia di laga terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu 19 Desember 2021. Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura itu, Timnas Indonesia menang telak atas Malaysia dengan skor 4-1.

Malaysia sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Kogileswaran Raj di menit ke-13. Namun Timnas Indonesia berhasil bangkit dan membalasnya.

Pasukan Garuda berhasil membalas ketertinggalan dari Malaysia lewat brace Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43. Dua gol lainnya tercipta dari tendangan melengkung Pratama Arhan di menit ke-50 dan tandukan Elkan Baggott dua menit sebelum laga berakhir.

Baca Juga: WASPADA! Jabar Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Ini Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Senin, 20 Desember 2021

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia berhasil menduduki puncak klasmen akhir Grup B dengan perolehan 10 poin dan lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di semifinal Piala AFF 2020, sementara Malaysia harus tersingkir lebih awal lantaran hanya menempati peringkat ke-3 klasmen akhir grup B.

Di sisi lain, kemenangan telak Timnas Indonesia atas Malaysia itu pun disambut baik oleh para pecinta sepak bola di tanah air. Hal itu terlihat dari hampir semua laman media sosial yang ramai-ramai dipenuhi sukacita atas kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Ini Makna 6 Asmaul Husna: As Salam Hingga Al Mutakabbir, Semoga Allah Menjauhkan Kita dari Mara Bahaya

Bahkan di Twitter, warganet ramai-ramai membuat lelucon guna menyindir kekalahan telak Malaysia dari Indonesia.

Terpantau oleh Galamedia, warganet ramai-ramai membuat lelucon dengan mengkhawatirkan keselamatan 'Susanti' pasca Timnas Indonesia membantai Malaysia.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah