Singapura vs Indonesia Berakhir Imbang, Shin Tae-yong Sebut Anak Asuhnya Kelelahan

- 23 Desember 2021, 05:34 WIB
Kapten Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Singapura Nur Adam Abdullah pada pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu 22 Desember 2021.
Kapten Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Singapura Nur Adam Abdullah pada pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu 22 Desember 2021. /HUMAS PSSI/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Timnas Indonesia dalam kondisi kelelahan saat ditahan imbang Singapura, 1-1 pada leg I semi final Piala AFF 2020, Rabu 22 Desember 2021.

"Pemain kelelahan. Namun ada baiknya letih itu datang saat ini. Kami jadi bisa memberikan istirahat kepada pemain untuk memulihkan tenaga mereka," ujar Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dikutip Antara.

Hal itulah yang membuat Shin memaklumi hasil seri dengan Singapura meski mengaku tidak puas melihat skor akhirnya.

Menurutnya, Indonesia seharusnya bisa mempertahankan keunggulan setelah Witan Sulaeman mencetak gol.

Baca Juga: Ahmad Muzani Bilang Tujuan Pendirian Partai Gerindra Untuk Jadikan Prabowo Presiden Indonesia

Akan tetapi, keletihan menurunkan intensitas permainan skuad "Garuda" dan membuat Singapura mampu melesakkan gol balasan.

Shin berjanji akan memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan diri menuju laga leg kedua pada Sabtu 25 Desember 2021 mendatang.

"Kami akan menyiapkan tim dengan baik untuk pertandingan selanjutnya," tutur Shin.

Witan Sulaeman juga mengakui timnya kurang fokus terutama pada paruh kedua laga.

"Sebenarnya pertandingan malam ini berjalan cukup baik. Kami menguasai bola pada babak pertama, tetapi kehilangan fokus pada babak kedua. Kami mesti bekerja lebih keras di leg kedua," kata Witan, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Baca Juga: 22 Desember 3 Tahun Lalu, Aa Jimmy Meninggal Dunia Disapu Tsunami Akibat Letusan Gunung Anak Krakatau

Indonesia dan Singapura akan kembali bertarung pada leg kedua semifinal yang juga berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu 25 Desember 2021.

Timnas Indonesia harus memenangkan laga tersebut untuk lolos ke final.

Fase gugur Piala AFF 2020 sendiri tak mengenal keunggulan gol tandang.

Oleh karena itu, andai leg kedua kembali tuntas dengan hasil seri, maka pertandingan semifinal berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti jika diperlukan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah