Buntut Viral Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, PKS Minta Kemendagri Berbenah Diri

- 28 Desember 2021, 08:29 WIB
Buntut Viral Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, PKS Minta Kemendagri Berbenah Diri
Buntut Viral Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, PKS Minta Kemendagri Berbenah Diri /@mardanialisera/instgram

GALAMEDIA - Buntut dokumen pribadi milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dijadikan bungkus gorengan dan viral di media sosial, PKS mendorong diterapkannya digitalisasi.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa kejadian serupa seperti Susi Pudjiastuti akan kembali terjadi jika tak segera beralih ke dokumen digital. "Akan terjadi lagi seperti ini jika kita tidak pindah ke dokumen digital," Mardani Senin, 27 Desember 2021.

Mardani mengatakan bahwa saat ini belum ada prosedur yang memadai terkait penanganan dokumen sementara jumlahnya sangat banyak. Mardani juga mendesak agar kejadian dokumen milik Susi yang digunakan menjadi bungkus gorengan itu diselidiki dan dicari siapa yang bertanggung jawab.

Baca Juga: Ini Makna Asmaul Husna: Adh Dharr, An Nafi, An Nur, Semoga Allah Menajuhakan Kita dari Derita

"Tetap harus diselidiki dengan seksama. Bukan hanya mengetahui kronologis dan siapa bertanggung jawab tapi perbaikan metodis seperti apa yang harus dilakukan," ucapnya.

Di sisi lain kata Mardani, Kemendagri sudah saatnya berbenah diri dalam pengelolaan dokumen khususnya agar kejadian serupa tak terjadi lagi. "Ini saatnya semua pihak khususnya Kemendagri berbenah diri," beber Mardani Ali Sera.

Sebelumnya sebuah dokumen milik Susi viral karena digunakan menjadi bungkus gorengan. Sebuah foto memperlihatkan dua gorengan bakwan dibalut kertas dengan foto Susi itu viral di Twitter.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Desember 2021: HURU-HARA! Al Kembali Diceraikan Andin Karena Hartawan

Adapun dokumen itu memperlihatkan sebuah surat permohonan pembuatan KTP yang diajukan Susi di Kantor Kecamatan Pangandaran.

Foto viral tersebut bahkan sudah mendapat respons dari Susi sendiri. Ia bahkan bingung akan berpendapat apa soal dokumen dirinya yang dijadikan bungkus gorengan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x