Hari Pertama di Tahun 2022, Cuaca di Sejumlah Kota di Indonesia Diprediksi Cerah

- 1 Januari 2022, 07:32 WIB
Ilustrasi cuaca cerah.
Ilustrasi cuaca cerah. /SARNAPI/JS/

GALAMEDIA - Cuaca cerah dan berawan diprediksi terjadi di sejumlah kota di Indonesia hari ini, Sabtu 1 Januari 2022.

Dari pengamatan situasi cuaca BMKG, cuaca cerah mendominasi wilayah perkotaan seperti Kota Medan, DKI Jakarta, Pangkalpinang, Mamuju, Padang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Ambon, dan Jayapura.

Sementara kondisi hujan ringan hingga sedang diprakirakan melanda wilayah Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Jambi, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Medan dan Mataram.

Baca Juga: Jelang Berusia 100 Tahun, Aktris Komedi Betty White Meninggal Dunia

Sedangkan hujan petir diprakirakan terjadi di Pekanbaru pada malam hari, Manokwari, Banda Aceh, Ambon, dan Kupang pada siang hari.

Masyarakat di sejumlah wilayah, seperti dilansirkan Antara, diimbau untuk mewaspadai dampak tidak langsung dari siklon tropis Rai terhadap kondisi cuaca di wilayah Indonesia berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Dimana awan hujan diprediksi bergerak ke wilayah Sulawesi Tengah, bagian utara Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Baca Juga: Arsenal vs Man City, Arteta Tak ragu Lepas Aubameyang ke Piala Afrika

Masyarakat perlu waspada adanya potensi hujan lebat disertai angin kencang di sejumlah wilayah Aceh, di antaranya Bireun, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, dan Aceh Selatan.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x