Heboh Pria Tendang Sesajen, Alissa Wahid: Susah Banget Memahami Bahwa Dunia Bukan Milik Kelompoknya Saja

- 9 Januari 2022, 18:38 WIB
Putri pertama almarhum Gus Dur Alissa Wahid. //Instagram.com/@alissa_wahid/
Putri pertama almarhum Gus Dur Alissa Wahid. //Instagram.com/@alissa_wahid/ /
GALAMEDIA - Putri pertama almarhum Gus Dur, Alissa Wahid turut mengomentari soal beredarnya video seorang pria yang menendang dan menghancurkan sesajen.

Melalui akun Twitter pribadinya, Alissa Wahid tampak geram dengan perbuatan seorang pria tersebut lantaran tak menghargai adat istiadat daerah lain.

Ia mempersilahkan apabila ada orang-orang yang tidak meyakini sesajen, namun hal itu bukan berarti semena-mena terhadap keyakinan orang lain.

Baca Juga: Rajin Serang Habib Bahar dan Habib Rizieq, Habib Bakar bin Smith Ungkap Sosok Habib Kribo: Dia Sukses

"Meyakini bahwa sesajen tidak boleh, monggo saja. Tapi memaksakan itu kepada yang meyakininya, itu yang tidak boleh," kata Alissa Wahid, dikutip Galamedia dari akun Twitter @AlissaWahid, Minggu 9 Januari 2022.

Menurutnya, tindakan menendang dan menghancurkan sesajen tersebut seharusnya tidak perlu dilakukan, mengingat tanah air ini bukan milik satu golongan saja.

Bahkan dari adanya aksi tak terpuji itu, Alissa Wahid menilai bahwa pria tersebut susah untuk memahami bahwa dunia itu luas.

Baca Juga: Titi Kamal Beberkan 5 Fakta Syuting Film Makmum 2 Mulai dari Jembatan di Gunung Papandayan, hingga Kesurupan

"Repot memang kalau ketemu yang model-model begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, video aksi pria yang menendang dan menghancurkan sesajen itu diunggah pertama kali oleh netizen dengan akun Twitter @Setiawan3833 pada Sabtu 8 Januari 2022.

Dalam video tersebut, pada awalnya seorang pria yang memakai penutup kepada dan rompi menghampiri sebuah sesajen yang terletak di atas tanah.

Baca Juga: Film Beyond The Reach, Aksi Berburu Mematikan di Gurun Tandus, Berikut Sinopsis dan Link Nontonnya

Sesajen yang berisikan buah-buahan dan nasi itu kemudian ditendang oleh pria tersebut sambil meneriakkan kalimat 'Allahu Akbar'.

Bahkan pria tersebut menyebut bahwa sesajen itu lah yang selalu mengundang murka dari sang maha pencipta.

Diketahui, lokasi kejadian aksi tak terpuji itu terjadi di kawasan erupsi Gunung Semeru di daerah Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: Habib Bahar Terancam Hukuman di atas 5 Tahun, Keluarga Al bin Smith Meminta Ampunan

Hingga kini, video yang diunggah akun @Setiawan3833 itu pun sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan mendapat 13 ribu like.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x