WASPADA OMICRON! 2 Warga Cipinang Jakarta Terkonfirmasi Positif

- 10 Januari 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron.
Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron. /pexels.com/CDC/

GALAMEDIA - Dua orang yang berasal dari satu keluarga di  RT 003/008, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

Terungkapnya kasus ini, berdasarkan hasil tes usap polymerase chain reaction (PCR).

Lurah Cipinang Cempedak, Abdul Muin, membenarkan, dua warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron itu berasal dari satu keluarga.

Baca Juga: Jelang Hadapi Bali United FC, Pelatih Persib Robert Alberts Ungkap Sejumlah Pemain Tak Bisa Bertanding

"Benar, ada warga kami yang menurut informasi kami terima dari hasil lab Puskesmas bahwa ada dua di RT 003/08 yang terpapar Covid-19 dengan varian Omicron dan informasi itu kami dapat Jumat (7/1) lalu," kata Abdul Muin di Jakarta, Senin 10 Januari 2022.

Muin mengatakan,  pihaknya langsung melakukan penelusuran terkait riwayat kontak warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron.

 Dia mengatakan sebanyak 30 orang warga di lingkungan tersebut langsung dilakukan tes usap PCR massal yang kemudian diketahui hasilnya negatif.

Baca Juga: Tunggangi Motor Mewah, Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Beroperasi Akhir Januari 2022

"Kami Satgas COVID-19 Cipinang Cempedak langsung melakukan tindakan bersama dengan Puskesmas dengan tujuan mencari kronologis serta 'tracing' (penelusuran)," ujar Muin dilansir Galamedia dari Antara.

Lebih lanjut, Muin mengatakan saat ini dua warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron itu menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x