Beberapa Jam Sebelum Gempa di Banten Seekor Hiu Paus Muncul ke Permukaan, Beri Peringatan?

- 15 Januari 2022, 15:48 WIB
 Muncul Hiu Paus di bibir Pantai Citepus. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi
Muncul Hiu Paus di bibir Pantai Citepus. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi /

GALAMEDIA - Pada Jumat. 14 Januari 2022 terjadi gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Provinsi Banten.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer di laut. BMKG pun mengatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Namun, beberapa jam sebelum gempa bumi terjadi muncul seekor Hiu Paus atau Geger Lintang yang berenang mendekati bibir pantai Citepus, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kehadiran Hiu Paus itu pun dibenarkan oleh petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Asep Saepulloh atau Asep Edom.

Baca Juga: Ragil Mahardika Ucap Rasa Syukur: Biar Allah yang Menilai Aku, Kalau Aku Masuk Neraka..

"Hiu Paus tadi memang sempat berenang mendekati bibir Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu," kata Asep Edom.

Asep Edom pun mengatakan bahwa kemunculan Hiu Paus itu juga disaksikan oleh beberapa wisatawan dan juga dirinya.

"Kemunculannya sekitar pukul 10.00 WIB dan beberapa wisatawan sempat memotret dan merekamnya dengan handphone dan kebetulan saya juga berada di lokasi," sambungnya dikutip Galamedia dari Antara.

Asep menyebutkan bahwa Hiu Paus atau Hiu Bentang ini mendekati bibir pantai karena sedang mencari makan berupa ikan-ikan kecil atau plankton.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x