Keinginan Ibadah Haji dan Umrah Anak Muda Terus Meningkat, Rasyid Rajasa: Niat Baik Ini Perlu Didorong

- 16 Januari 2022, 08:16 WIB
Wakil Sekretaris PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jabar, M. Rasyid Amrullah Rajasa./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Wakil Sekretaris PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jabar, M. Rasyid Amrullah Rajasa./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, munculnya pemuda hijrah, niat anak muda untuk beribadah haji dan umrah semakin meningkat.

Pengusaha Muda yang juga Wakil Sekretaris PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jabar, M. Rasyid Amrullah Rajasa mengajak lebih banyak muda-mudi untuk memantapkan diri dalam beribadah haji dan umrah.

"Menjadi pengurus IPHI ini merupakan kontribusi positif saya untuk lebih baik lagi," ungkapnya pada Pengukuhan Pengurus IPHI Jabar di Pusdai Bandung, Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga: Kiprah Lee Jeong Hoon yang Sukses di Indonesia

Menurutnya saat ini, semakin banyak anak muda yang memiliki keinginan untuk berangkat haji dan umrah. Dimana merupakan langkah positif serta merupakan bagian dari rukun Islam.

"Untuk program ada satu komando di kepengurusan dan ketua IPHI Jabar. Kita meng-encourage para pemuda-pemudi tergerak hatinya beribadah haji dan umrah," terang anak Hatta Rajasa tersebut.

Kendati demikian, pihaknya juga melakukan antisipasi terkait keberangkatan haji pasca pandemi Covid-19. Termasuk update database anggota IPHI Jabar.

Baca Juga: Disebut Hina Bangsa Arab, Habib Kribo: Respons Bahar dan Alkitiri, Orang Sini Sembah Pohon dan Tak Berbaju

"Harapnnya Covid-19 bisa segera berakhir dan semua kembali normal, tapi untuk saat ini, keberangkatan haji sudah diperbolehkan namun dengan aturan yang ketat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x