Enggan Minta Maaf Soal Bahasa Sunda, Arteria Dahlan ‘Tantang’ Publik Lapor MKD Bila Ucapannya Salah

- 19 Januari 2022, 17:37 WIB
Enggan Minta Maaf Soal Bahasa Sunda, Arteria Dahlan ‘Tantang’ Publik Lapor MKD Bila Ucapannya Salah
Enggan Minta Maaf Soal Bahasa Sunda, Arteria Dahlan ‘Tantang’ Publik Lapor MKD Bila Ucapannya Salah /akun facebook grup Tatarucingan barodor Sunda

GALAMEDIA – Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan menjadi sorotan usai mendesak Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk memecat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara bahasa Sunda di rapat.

Atas hal itu, Arteria banjir kritikan dan hujatan dari publik hingga tokoh ternama di Indonesia.

Baca Juga: Pernyataan Arteria Dahlan Singgung Bahasa Sunda Berbuntut Panjang, PDIP Jabar Beberkan Sikap Tegas

Meresposns polemik ini, Arteria meminta kepada masyarakat melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI bila memang tidak berkenan dan menganggap pernyataannya salah.

Arteria menilai pernyataannya tidak salah, karena tidak dimaksudkan mendiskreditkan orang Sunda.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk melaporkan ke MKD apabila menganggap ada yang salah dari pernyataannya sebagai Anggota DPR RI di dalam rapat kerja Komisi III.

Baca Juga: Persib Bandung Raih Kemenangan, Bruno Cantanhede Kantongi Kartu Kuning Pertama

“Kalau saya salah kan jelas, mekanismenya ada MKD, apakah pernyataan salah. Kita ini demokrasi, silakan kalau kurang berkenan dengan pernyataan saya silakan saja,” ujarnya dilansir Galamedia melalui berbagai sumber Rabu, 19 Januari 2022.

Lebih lanjut, Arteria yang juga merupakan politisi PDIP meminta publik mencermati dan memahami apa yang dia sampaikan soal Kajati.

“Tapi izinkan saya juga menyatakan yang demikian. Repot dong kalau anggota DPR tiba-tiba seperti ini. Kita punya mekanisme, kita punya kanal-kanalnya. Dan saya bisa membuktikan yang saya katakan itu tidak ada maksud untuk mendiskreditkan, ini bagian dari komitmen kami, DPR, Komisi III,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x