Gara-gara Arteria Dahlan PDIP Terancam 'Tumbang', Tagar 'Sunda Tanpa PDIP' Trending Topic di Twitter

- 20 Januari 2022, 19:47 WIB
Politisi PDIP Arteria Dahlan saat meminta maaf kepada warga Jawa Barat.
Politisi PDIP Arteria Dahlan saat meminta maaf kepada warga Jawa Barat. ///Tangkapan layar/

GALAMEDIA - Buntut pernyataan kadernya, Arteria Dahlan, PDIP kena imbasnya dan ikut mendapat sorotan dari publik khususnya orang Jawa Barat.

Meskipun Arteria Dahlan sudah meminta maaf atas ucapannya yang meminta Kejati menggunakan bahasa Sunda saat rapat untuk dipecat, publik masih menunjukkan reaksi kemarahan.

Tagar 'Sunda Tanpa PDIP' puncaki trending topic di Twitter tak lama usai Arteria Dahlan mengungkapkan permohonan maaf kepada masyarakat Sunda Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Ledakan Bom Guncang Candi Borobudur, Stupa dan Patung Hancur Berantakan pada 21 Januari 1985

Lebih dari 2000 cuitan yang telah memuat tagar 'Sunda Tanpa PDIP' pada Kamis malam.

"Mulutmu mempengaruhi suara bantengmu di tanah Sunda #SundaTanpaPDIP #SundaTanpaPDIP Klo seluruh mantemans kewer yg keturunan Sunda ikut naikan tagar ini, pasti cepet TTI nya, kagok edun sekalian," sebut warganet.

"Pecat kadernya, tenggelamkan partainya," ujar yang lain.

Seperti diketahui bahwa Jawa Barat merupakan basis pemilih terbesar di Indonesia, sehingga meskipun Arteria Dahlan tidak masuk di Dapil Jawa Barat, suara PDIP sangat signifikan di provinsi yang dihuni oleh sebagian besar orang Sunda itu.

"Kalo tdk diusik orang Sunda jarang berisik, kali ini ada yg mengusik. Tenggelamkan sarang partai yg mengusik," ujar warganet.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x