Rocky Gerung Bilang Jokowi Ingin Nikmati Ibu Kota Baru: Jadi Wacana 3 Periode Masih Terbuka

- 22 Januari 2022, 09:20 WIB
Rocky Gerung Bilang Jokowi Ingin Nikmati Ibu Kota Baru: Jadi Wacana 3 Periode Masih Terbuka
Rocky Gerung Bilang Jokowi Ingin Nikmati Ibu Kota Baru: Jadi Wacana 3 Periode Masih Terbuka /Kolase foto dari YouTube Rocky Gerung Official dan Twitter/@KemensetnegRI

GALAMEDIA – Pengamat politik, Rocky Gerung kembali membuka suara terkait pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rocky menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki intensi kuat untuk menempati IKN baru yang dinamakan Nusantara itu.

Baca Juga: Di Cap Tidak Kasihan kepada Anak karena Unggah Foto bersama Kekasihnya, Ini Jawaban Stefan William

“Ternyata jika dua tahun kedepan belum bisa memulai ibu kota dan ada deal sebetulnya dibelakang layar bahwa Pak Jokowi harus menikmati ibu kota itu,” ujarnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official dilansir Galamedia Sabtu, 22 Januari 2022.

Dia menjelaskan, kapasitas Jokowi untuk menikmati IKN baru itu tentu sebagai presiden.

“Kan nggak mungkin segala perwatakan, orang membuatkan rumah, dia bikin rumah untuk serahkan pada orang lain kan,” tuturnya.

Baca Juga: One Piece: Terkuak! Inikah Final Bounty Monkey D Luffy?

“Jadi pak Jokowi punya intensi untuk menduduki sebagai orang pertama di istana baru itu,” imbuhnya.

Oleh karena itu, menurutnya, bila proyek IKN baru tersebut tidak selesai, maka tahun 2024 Jokowi terus didorong untuk memperpanjang masa jabatannya.

“Diperpanjang deh supaya beliau yang akan nikmati. Jadi (wacana presiden) tiga periode itu memang masih terbuka,” ungkap Rocky.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x