Berpegang Teguh pada Mbah Moen Soal IKN Tak Dipindahkan ke Luar Jawa, Ainun Najib Berani Taruhan: Bakal Gagal!

- 21 Januari 2022, 16:51 WIB
Ainun Najib percaya pada dawuh Mbah Noen soal IKN yang tak boleh pindah dari Jawa/Instagram/nyoman_nuarta/
Ainun Najib percaya pada dawuh Mbah Noen soal IKN yang tak boleh pindah dari Jawa/Instagram/nyoman_nuarta/ /

GALAMEDIA - Baru-baru ini publik tengah dihebohkan dengan kabar nama Ibu Kota Negara (IKN).

Seperti yang diketahui, nama Ibu Kota Negara baru yang berada di Kalimantan Timur kini telah resmi dinyatakan bernama 'Nusantara'.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengumumkan nama ibu kota baru Indonesia yang terletak di Kalimantan Timur diberi nama ‘Nusantara’.

Penggunaan nama Nusantara tersebut diungkapkan dalam rapat panitia khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) pada, Senin 17 Januari 2022.

“Saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dan perintah langsung dari bapak presiden itu pada hari jumat. Jadi ini sekarang hari Senin, pada hari Jumat lalu dan beliau mengatakan ibu kota negara ini namanya Nusantara,” kata Suharso.

Usai resmi menamakan IKN baru sebagai 'Nusantara', kini, Presiden Jokowi mengungkapkan pemindahan sejumlah kantor dan kementerian ke IKN di Penajam Paser Utara dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Lirik Lagu Menghapus Jejakmu Lagi Hits, NOAH Remake Video Klip Gaet Vanesha Prescilla Gantikan Dian Sastro

Jokowi mengatakan bahwa dalam memindahkan kantor-kantor pemerintahan ke IKN di Penajam Paser Utara dibutuhkan waktu 15 hingga 20 tahun.

"Pada tahun 2024 yang diharapkan sudah pindah Istana Negara," ucapnya dilansir Galamedia dari laman PMJ News pada Jumat 21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x