Perkuat Ideologi Partai, 100 Kader PDIP KBB Digembleng Pendidikan Pratama

- 23 Januari 2022, 15:42 WIB
100 kader PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang berlangsung selama tiga hari, 21-23 Januari 2022 di Lembang.
100 kader PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang berlangsung selama tiga hari, 21-23 Januari 2022 di Lembang. /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA- Perkuat ideolog, 100 kader PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang berlangsung selama tiga hari, 21-23 Januari 2022
di Lembang.

Selain penguatan ideologi, kegiatan yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP KBB ini sebagai bagian dari konsolidasi, dan persiapan partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Pendidikan Kader Pratama (PKP) digelar selama tiga hari untuk meningkatkan kesolidan kader dan persiapan untuk pileg, pemilukada, provinsi, dan pilpres," kata Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih, Minggu 23 Januari 2022.

Baca Juga: Dua Pasien Omicron Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Kemenkes

Dia mengatakan, kegiatan diisi dengan pembekalan dari berbagai pemateri baik dari DPD maupun DPC. Terakhir, kegiatan akan ditutup dengan agenda penanaman pohon di kawasan Lembang sebagai upaya partai dalam menjaga alam.

"Hari terakhir yang bertepatan dengan ulang tahun ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, akan dilaksanakan penanaman 500 pohon di sekitar RSUD Lembang," sebutnya.

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Ketut Sustiawan menambahkan, PKP merupakan agenda wajib partai dalam melakukan konsolidasi struktur 16 PAC Ranting, hingga Anak Ranting. Termasuk struktur di DPC serta para pengampu.

Baca Juga: Mernel Brand Kecantikan Asia Gaet NCT DREAM sebagai Brand Ambassador

Melalui PKP partai ingin memberikan pemahaman dan pendalaman terhadap ideologi partai sekaligus wawasan kepartaian. Sebagai program kerja partai hasil Kongres ke-V tahun 2019 untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilu.

Menurutnya, PKP ini merupakan bagian yang sangat fundamental dari pembentukan struktur kemudian kaderisasi dan pemanfaatan kader. Dengan begitu, kader partai akan siap memahami situasi lapangan di KBB dalam menghadapi kontestasi politik.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x