Pengamat Minta Anies Baswedan ‘Gaspol’ Nyapres di 2024 Menyusul Jadwal Pemilu Sudah Diumumkan

- 26 Januari 2022, 17:50 WIB
Pengamat Minta Anies Baswedan ‘Gaspol’ Nyapres di 2024 Menyusul Jadwal Pemilu Sudah Diumumkan
Pengamat Minta Anies Baswedan ‘Gaspol’ Nyapres di 2024 Menyusul Jadwal Pemilu Sudah Diumumkan //Instagram Anies Baswedan

GALAMEDIA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak perlu lagi kampanye diam-diam, menyusul pengumuman jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik, Hendri Satrio (Hensat) untuk menanggapi pernyataan Anies kepada relawannya agar tidak bicara soal Pilpres 2024 saat dia berkunjung ke Makassar.

Baca Juga: Rocky Gerung Puji Sikap Kaesang Pangarep yang Gandeng Hotman Paris Urus Kasus Kasus Korupsinya

Hensat menilai, saat itu sikap Anies sudah benar, sebab KPU belum mengumumkan jadwal Pemilu 2024. Namun, saat ini sah-sah saja, KPU juga sudah mengumumkan jadwal Pemilu adalah 14 Febuari 2024.

“Justru sekarang akan menarik, nih, enggak mungkin lagi Anies bicara seperti yang kemarin. Jadi artinya kalau dia mau nyapres, ya akan terang-terangan nyapres sekarang,” ujarnya pada wartawan Rabu, 26 Januari 2022.

Sinyal Anies hendak maju di Pemilu 2024, menurut Hensat, semakin terlihat. Apalagi saat Anies aktif memamerkan hasil kerjanya ke masyarakat.

Baca Juga: Kaesang Gandeng Hotman Paris untuk Lawan Ubedilah, Rocky Gerung: Ini Bakal Dibuka Ke Publik

Mulai dari Formula E hingga pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat.

Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI ini juga menilai, semua pencapain saat menjadi Gubernur DKI Jakarta akan menjadi modal Anies maju sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

“Jadi saya rasa setelah sudah ada jadwal diumumkan secara resmi oleh KPU, para capres bisa gaspol, bisa terang-terangan mencoba mengambil hati pemilik tiket, yaitu partai politik,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x