Niat Hati Bela Warga Kalimantan, Nicho Silalahi Malah Kepeleset Lecehkan Perempuan, Begini Reaksi Tokoh Dayak

- 28 Januari 2022, 11:19 WIB
Aktivis Nicho Silalahi.
Aktivis Nicho Silalahi. /Foto: Twitter/@Nicho_Silalahi/

 

GALAMEDIA - Aktivis Nicho Silalahi saat ini tengah menjadi sorotan publik menyusul pembelaannya terhadap Edy Mulyadi.

Diketahui, Nicho Silalahi tampak keheranan dengan warga Kalimantan yang memilih untuk melakukan demo usai Edy Mulyadi menyebut pulau Borneo sebagai 'Jin Tempat Buang Anak'.

Ia mempertanyakan terkait identitas sebenarnya dari orang-orang yang mendemo Edy Mulyadi tersebut, sebab menurutnya mereka hanya diam ketika ada kasus yang lebih besar di Kalimantan.

Nicho pun menyebut sederet kasus besar yang terjadi seperti hutan ditebang, anak-anak mati karena tenggelam di bekas galian, hingga perempuan di jual ke China untuk dijadikan budak seks.

Baca Juga: Jangan Lupakan Alam Barzah, Di Sini Surga dan Neraka Diperlihatkan

"Saat Hutan ditebang, banjir merendam rumah warga ± sebulan, perempuannya dijual ke China untuk dijadikan budak seks, anak-anak pada mati tenggelam di bekas galian tambang kalian pada diam, Tapi saat ada yang mengatakan "Tempat Jin Buang Anak" kalian Demo. Sebenarnya kalian siapa?" ungkap Nicho melalui cuitan di akun Twitter miliknya, dikutip Galamedia, Jumat 28 Januari 2022.

Di cuitan lain, Nicho menyoroti Sumber Daya Alam di Kalimantan yang hingga saat ini terus dikeruk oleh pengusaha-pengusaha tambang kelas kakap.

Nicho sangat mengharapkan bahwa warga Kalimantan dapat bersatu untuk melawan pihak-pihak yang ingin menghancurkan pulau Borneo.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x