3 Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB, Publik Murka Hingga Seret KSAD Dudung: Mau Sampai Kapan Korbankan Prajurit?

- 28 Januari 2022, 14:05 WIB
KSAD Dudung Abdurachman /ANTARA/Hans Arnold Kapisa
KSAD Dudung Abdurachman /ANTARA/Hans Arnold Kapisa /

GALAMEDIA - Sebanyak tiga prajurit TNI kembali gugur ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Ds.Tigilobak, Distrik Gome, Kab Puncak, Papua. Kamis, 27 Januari 2022.

Tiga prajurit yang dinyatakan gugur yaitu Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Jakarta mengatakan, kontak tembak sekitar pukul 04.30 WIT itu terjadi setelah KSTP melakukan penyerangan terhadap Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh, yang mengakibatkan tiga prajurit gugur dan satu prajurit mengalami luka tembak dengan kondisi kritis.

Baca Juga: Ketua DPP GMBI Diamankan dan Diperiksa secara Intensif

Kabar duka ini membuat pilu masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang sudah merasa murka dengan tindakan KKB yang telah menewaskan beberapa prajurit TNI.

Berdasarkan pantauan Galamedia dari Twitter resmi @tni_ad, publik menyampaikan kekecewaannya terkait penanganan TNI pada KKB di Papua yang semakin brutal.

Bahkan KSAD Dudung Abdurachman ikut terseret dan diharapkan segera mengambil langkah tegas menghentikan kelompok KKB di Papua.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Januari 2022: Al Perlihatkan Video Pengakuan Iqbal Perkosa Jessica ke Irvan

"Mau dibiarin sampe kapan? Mau berapa orang lagi yg harus jadi korban? Mau sebanyak apa lagi orangtua istri ataupun anak yg merasakan kehilangan?," komentar @meivawinia

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x