Buntut Ucapan Nicho yang Dinilai Lecehkan Wanita Kalimantan, #tangkapnichosiilalahi Bergeming di Twitter

- 28 Januari 2022, 17:04 WIB
Aktivis Nicho Silalahi.
Aktivis Nicho Silalahi. /Instagram/@nicho_silalahi/

GALAMEDIA - Baru-baru ini Aktivis Nicho Silalahi menjadi sorotan gara-gara dinilai melecehkan wanita Kalimantan melalui sebuah cuitan di laman Twitternya.

Pernyataan Nicho Silalahi dalam cuitanya berujung dengan kemarahan warga Kalimantan, kini tagar #tangkapnichosilalahi bergeming di Twitter.

Dalam cuitanya Nicho Silalahi dinilai hendak menyoroti aksi pihak-pihak yang masih saja meributkan ucapan Edy Mulyadi yang tempo hari memancing amarah warga Kalimantan.

Namun cuitan Nicho Silalahi malah menyasar ke pelecehan wanita, dirinya menyebutkan bahwa saat terjadi penebangan hutan, banjir, perjualan wanita ke China kenapa semuanya diam.

"Saat Hutan ditebang, banjir merendam rumah warga +- sebulan, perempuannya dijual ke China untuk dijadikan budak seks, anak2 pada mati tenggelam di bekas galian tambang kalian pada diam," cuit Nicho seperti dikutip Galamedia Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: LINK NONTON, Sinopsis dan Para Pemain Film Ben & Jody, Dibintangi Chicco Jerikho, Sedang Tayang di Bioskop

Beragam tanggapan dan komentar menyusur ke Nicho Silalahi, banyak yang beranggapan ucapan Nicho Silalahi sudah salah kaprah dan harus ditindak secepatnya.

"Si gubluk itu gak lihat bagaimana marahnya warga Kalimantan atas hinaan Edy Mulyadi dan Azam Khan, eh..malah dia nambahin perkara baru." tulis akun @ninitulalit.

"Yth PRESIDEN @jokowi Atas Nama MASY KALIMANTAN sbg Wanita DAYAK sy Pribadi& mewakili Wanita²DAYAK yg ada di seluruh Penjuru NUSANTARA MOHON #TangkapNichoSilalahi Yg sdh Menginjak Martabat&Hargadiri KamiWANITA DAYAK di SELURUH KALIMANTAN," tulis akun @iyut888new.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x