Joko Widodo Diperiksa KPK Terkait Dugaan Korupsi Proyek Bersama Mantan Bupati Tulungagung

- 28 Januari 2022, 17:22 WIB
Ilustrasi logo KPK.
Ilustrasi logo KPK. /Foto: Twitter/@KPK_RI/

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK akan lakukan pemeriksaan terhadap Joko Widodo terkait terlibatnya dalam dugaan kasus korupsi proyek di Tulungagung.

Kasus korupsi yang melibatkan Joko Widodo ini juga melibatkan mantan Bupati Tulungagung periode 2012-2019.

Selain Joko Widodo, menurut keterangan, KPK mengatakan sedang mengusut lebih jauh kasus korupsi di Tulungagung yang melibatkan beberapa mantan pegawai negri ini.

Baca Juga: Nikita Mirzani Diisukan Pacaran dengan Wijin, Benarkah?

Seperti yang dilansir Galamedia dari berbagai sumber dan berdasarkan keterangan dari hasil pemeriksaan KPK, Joko Widodo yang dimaksud merupakan seorang wirausaha atau staf di PT Kediri Putra Group.

Plt Juru Bicara KPKm Ali Fikri menerangkan status Joko Widodo saat ini masih tersangka dan akan segera diperiksa di Polres Kediri.

Baca Juga: 9 Fakta Gejala OCD Aliando Syarief Selama 2 Tahun Terakhir

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polres Kediri Kota, Jln. KDP Slamet No. 2, kediri, atas nama Joko Widodo, wirausaha," kata Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta Rabu, 26 Januari 2022 kemarin.

Kasus yang saat ini sedang ditangani KPK yaitu terkait dengan pembahasan, pengesahan sampai APBD dan/atau APBD Perubahan Kabupaten Tulungagung TA 2015 - 2018.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x