Mesin Blower Pabrik Tepung PT BMP Subang Meledak, Beberapa Pekerja Luka Bakar

- 28 Januari 2022, 18:58 WIB
Pekerja a yang ada di PT BMP sedang membersihkan serpihan mesin dan material produksi tepung akibat ledakan mesin blower, Jumat, 28 Januari 2022./Dally Kardilan/Galamedia
Pekerja a yang ada di PT BMP sedang membersihkan serpihan mesin dan material produksi tepung akibat ledakan mesin blower, Jumat, 28 Januari 2022./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Sebuah mesin penggiling atau blower yang ada di salah gudang produksi pabrik tepung PT. Budi Makmur Perkasa (BMP) di jalan Raya Pantura tepatnya Kampung Sentra, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Subang meledak dan kemudian terbakar.

Akibat kejadian ini beberapa pekerja mengalami luka dan harus dirujuk ke rumah sakit.

Ledakan di pabrik tersebut terjadi pada Jumat, 28 Januari 2022 menjelang Jumatan ini, tidak diketahui penyebabnya hanya diduga akibat adanya hubungan arus pendek.

Baca Juga: Ular BabI Teror Keluarga Yoga di Cimahi

Hal ini dibenarkan Plt. Kasatpoldam Subang, Asep Setia Permana didampingi Kabid Damkar dan Penyelamatan, Dede Rosmayandi.

Dia menyebutkan, kejadian ledakan tersebut berasal dari ruang produksi tepung yang mengalami korsleting listrik.

Sehingga menyebabkan blower yang berada di gudang produksi tersebut meledak dan kebakaran.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING All of Us Are Dead 2022 Full Episode Sub Indo, Resmi Melalui Link Berikut Ini

“Karena terjadi korsleting listrik dan mengeluarkan percikan api yang tersedot oleh blower di ruang produksi tepung sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran,” ujar Asep.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x