BPJamsostek Sosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

- 29 Januari 2022, 20:54 WIB
BPJamsostek bersinergi dengan PT Pos Indonesia saat sosialisasikan program-program./dok.BPJamsostek
BPJamsostek bersinergi dengan PT Pos Indonesia saat sosialisasikan program-program./dok.BPJamsostek /

GALAMEDIA - PJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Wilayah Jawa Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi program kepada agen-agen, O-Ranger Pos, Kantor Cabang Bandung Raya, Cirebon, Karawang dan Kantor Pos Regional 3 Jawa Barat.

Sosialisasi program juga diberikan kepada 11 KCP Kantor Pos Cabang Depok.

Kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut kerjasama antara BPJamsostek dan PT. Pos Indonesia terkait penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang secara resmi telah dilaunching Dirut BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo, bersama Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi di Pos Bloc Jakarta.

Baca Juga: Masuk Line Up PERSIB vs Persikabo, Kakang Rudianto Debut, Pemain Lokal Berjuang di Tengah Badai Covid-19

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Suwilwan Rachmat mengatakan, sosialisasi tersebut, berfokus pada 5 program BPJamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

"Kerjasama ini juga sebagai upaya dalam memperluas jaringan pelayanannya guna memberikan kemudahan bagi para pekerja," ungkaonya dalam keterangan pers, Sabtu, 29 Januari 2022.

Diketahui, BPJamsostek telah menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia yang memiliki kanal layanan fisik berupa kantor pos tersebar di seluruh Indonesia, serta platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay.

Baca Juga: Heboh Acara Gus Nur Dibubarkan Ormas Diduga Banser Dalih Tak Pro Pemerintah, Warganet Gerah

Kedua kanal tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran peserta baru maupun pembayaran iuran bagi pekerja Penerima Upah (Pekerja Sektor Formal), dan Bukan Penerima Upah (Pekerja Sektor Informal) yang telah terdaftar di BPJamsostek.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x