GAWAT! Covid-19 di KBB Melonjak, Awal Tahun 2022 Nol Kasus Sekarang 116 Kasus

- 2 Februari 2022, 23:12 WIB
Kepala Dinkes KBB, Eisenhower Sitanggang
Kepala Dinkes KBB, Eisenhower Sitanggang /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus mengalami kenaikan.

Berdasarkan data terbaru, Rabu (2/2/2022) pukul 10.00 WIB, dari kemarin yang hanya 101 kini menjadi 116 kasus. Sehingga secara total terkonfirmasi sebanyak 19.285, sembuh 18.902, dan meninggal 267.

Padahal awal 2022 , KBB sempat nol kasus. Itu menjadi prestasi karena selama pandemi Covid-19 berlangsung, tidak pernah mengalami hingga nol kasus.

Baca Juga: Masjid Ahmadiyah di Kalbar Dibongkar, Guntur Romli: Anda Boleh Tidak Setuju, Tapi Jangan Lecehkan Rumah Ibadah

Naiknya kasus Covid-19 membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB mulai mengintensifkan kembali Testing, Tracing, dan Treatment (3T).

"Dikhawatirkan ada keluarga dekat yang juga terpapar dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) dari warga yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karena itu, Tracing, Testing, dan Treatment kita tingkatkan lagi. Supaya ketika ada yang terpapar langsung ketahuan dan bisa dilakukan tindakan antisipasi secara cepat," kata Kepala Dinkes KBB, Eisenhower Sitanggang, Rabu 2 Februari 2022.

Dinkes KBB melakukan sejumlah SOP untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat warga yang terkonfirmasi positif Covid -19 memiliki gejala ringan dan sebagian lagi merupakan OTG.

Baca Juga: Iwan Fals Lakukan Polling Pilpres di Twtter, Nama Ridwan Kamil Menjadi Pemenangnya

Diakuinya, tambahan kasus positif Covid-19 belum dapat dipastikan apakah varian Delta atau Omicron. Maka dari itu, pihaknya mengirimkan sejumlah sampel ke Labkes Jabar untuk diteliti.

Sampel harus diuji klinis Whole Genome Sequencing (WGS) di Labkes Jabar karena Dinkes KBB belum memiliki fasilitas laboratorium tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x