Tiktoker Anifah Suryani ke Ganjar: Warga Wadas Perlu Pertanggungjawaban Bukan Permintaan Maaf Saja

- 11 Februari 2022, 16:49 WIB
Tiktoker Anifah Suryani ke Ganjar: Warga Wadas Perlu Pertanggungjawaban Bukan Permintaan Maaf Saja/Ganjar Pranowo
Tiktoker Anifah Suryani ke Ganjar: Warga Wadas Perlu Pertanggungjawaban Bukan Permintaan Maaf Saja/Ganjar Pranowo /Instagram/@ganjar_pranowo/

GALAMEDIA – TikToker Anifah Suryani menanggapi permintaan maaf yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait kejadian di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

“Saya ingin minta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Purworejo, terkhusus yang ada di Desa Wadas, karena kejadian kemarin mungkin merasa betul-betul tidak nyaman,” kata Ganjar dalam keterangan pers dan unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 9 Februari 2022.

“Saya minta maaf dan saya minta maaf,” sambungnya menegaskan di ujung kalimatnya.

Anifah pun heran dengan ucapan Ganjar yang masih menggunakan diksi ‘mungkin’ dalam permintaan maafnya.

“Kok statement nya masih mungkin Bapak? Izin Bapak saya saja yang bukan warga Desa Wadas, yang melihat dari sosial media perkembangannya, bukan lagi tidak nyaman, tapi itu mengerikan gitu,” ujarnya melalui akun Tiktok pribadi @anifahsuryani dilansir Galamedia Jumat, 11 Februari 2022.

Selain itu, warga Desa Wadas kata dia, tidak hanya menginginkan permintaan maaf.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melesat, Pemkab Sumedang Gencarkan Vaksin Booster

“Dan warga Wadas itu sepertinya tidak hanya menginginkan minta maaf saja gitu. Tetapi kerisihian-kerisihan karena adanya atau hadirnya ratusan polisi yang membuat warga sekitar itu risih, ya ditindak juga Bapak,” jelasnya.

Anifah pun membacakan tiga tuntutan warga Desa Wadas berdasarkan Instagram @wadas_melawan.

“Mungkin jika video ini bisa sampai ke Bapak, dan Bapak bisa mendengarkan apa keinginan warga Wadas sesungguhnya itu yang pertama, menghentikan pengukuran tanah dan rencana pertambangan di Desa Wadas, Bener, Purworejo,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x