Prabowo Subianto Borong Jet Tempur Rafale dari Prancis, PSI Khawatir Terkait Dengan Pilpres 2024

- 11 Februari 2022, 17:44 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Prancis tandatangani kontrak pembelian 6 pesawat tempur.
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Prancis tandatangani kontrak pembelian 6 pesawat tempur. /Instagram @kemhanri/

 

GALAMEDIA - Politisi PSI Rian Ernest menduga pembelian 42 Pesawat Rafale dari Prancis ada kaitannya rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto maju kembali di pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pak Prabowo Subianto, apakah layak kita jor-joran belanja pesawat tempur sekarang? Musuh kita sekarang virus, senjata yang dibutuhkan obat dan vaksin,” tulis Rian dalam keterangannya, Jumat, 11 Februari 2022

Sehubungan hal itu, Ia meminta agar pendiri Partai Gerindra itu transparan ke publik mengenai pembelian alutsista.

“Sikap terbuka itu bisa dimulai dengan merilis rencana strategi pembelian Alutsista. Apa saja yang mau dibeli, apa dasar kebijakannya, dan seterusnya,” kata Rian.

“Jangan sampai ada pertanyaan di publik, apakah pengadaan Alutsista ratusan triliun menjelang Pemilu 2024 ini berkaitan dengan hajatan Pilpres,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Telah Ditetapkan, Ferdinand Hutahaean Segera Jalani Sidang Kasus Ujaran Kebencian

Sebelumnya Kementerian Pertahanan (Kemhan) menandatangani kontrak kerja sama pembelian enam pesawat tempur generasi 4,5 Dassault Rafale, buatan Prancis.

Kedepan rencannya pemerintah akan mengakusisi total 42 Pesawat Rafale untuk “multirole combat aircraft”.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan hal tersebut usai menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 10 Fbruari 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x