Perdana Mobil Buatan RI Diekspor ke Australia, Presiden Jokowi Apresiasi Pencapaian Produksi Toyota

- 15 Februari 2022, 16:55 WIB
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Tengah) melepas ekspor perdana mobil produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ke pasar Australia, Karawang, Selasa (15/2/2022). ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri.
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Tengah) melepas ekspor perdana mobil produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ke pasar Australia, Karawang, Selasa (15/2/2022). ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri. /

GALAMEDIA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi lepas ekspor perdana mobil Toyota dari Indonesia ke pasar Australia, Selasa 15 Februari 2022.

Jokowi menyebut ini merupakan ekspor pertama mobil Indonesia buatan PT Toyota Motor Manufacturing ke pasar luar negeri.

Dengan adanya ekspor tersebut membuktikan jika Indonesia berhasil mengambil kesempatan dalam membuka pasar baru ditengah masa pandemi.

“Pandemi bukan hanya menghadirkan ujian dan tantangan bagi kita semuanya, utamanya bagi dunia usaha dan industri, tetapi pandemi juga membuka kita untuk mengambil peluang dan kesempatan yang ada,” kata Jokowi dilansir Antara, Selasa 15 Februari 2022.

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada Toyota yang sudah berhasil mencapai tingkat produksi hingga 2 juta unit.

Baca Juga: The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim Karya Kenji Kamiyama Resmi Diumumkan Tanggal Tayangnya

Hal tersebut menandakan jika Sumber daya manusia di Indonesia tidak kalah dengan luar negeri dalam dunia otomotif sehingga bisa mendapatkan peluang.

“Konsumen memilih, kalau produk kita memiliki kualitas, kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil,” imbuhnya.

Jokowi juga menjelaskan jika SDM Indonesia mampu bekerja dengan sangat teliti, cermat dan berhati-hati karena hal itu menyangkut pada keselamatan orang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x