Kabupaten Bandung Wakili Jawa Barat Dalam Program Paritrana Award

- 16 Februari 2022, 19:55 WIB
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna pada kegiatan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2021 yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Command Center Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu (16/2/2022).
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna pada kegiatan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2021 yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Command Center Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu (16/2/2022). /

BUPATI Bandung HM Dadang Supriatna mengungkapkan syukur alhamdulillah Kabupaten Bandung mewakili Jawa Barat dalam rangka sebuah kegiatan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2021 yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Command Center Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu, 16 Februari 2022.

"Dalam Paritrana Award ini, Kabupaten Bandung mewakili Jawa Barat dan bersaing dengan sembilan daerah di Indonesia untuk menjadi yang terbaik secara nasional. Daerah-daerah tersebut dengan jumlah penduduknya di bawah kita. Kabupaten Bandung dengam jumlah penduduk 3,6 juta jiwa, mewakili Jawa Barat tampil dalam kegiatan Paritrana Award tersebut," tutur Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung H. Rukmana kepada wartawan usai pelaksanaan wawancara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2021 via zoom meeting di Command Center Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna menyebutkan program tersebut sudah berjalan di Kabupaten Bandung pada 2022 ini.

"Saya baru sembilan bulan dilantik menjadi Bupati Bandung, tapi kita sudah bisa membuktikan 70.000 orang yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Bupati Dadang Supriatna menyatakan optimis bahwa dalam rangka Paritrana Award ini, Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Apalagi dalam penyampaian tadi dari penilai, sudah bisa dipahami dan sudah dilakukan dan tinggal penyempurnaan," tuturnya.

Berkaitan dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan itu, lanjut Dadang Supriatna, pihaknya akan terus menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Betapa pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan ini.

"Dengan harapan masyarakat Kabupaten Bandung bisa memahami dan paham terkait dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Baik program ketenagakerjaan ini yang dilakukan oleh APBD, dan juga dilakukan oleh masyarakat secara pentahelik. Insya Allah, kami akan planning dan target 2022 ini berapa persen, sehingga dengan harapan setiap bulannya ada peningkatan. Dengan cara kita akan mengundang dan mengajak para pengusaha untuk peduli kepada lingkungan sekitar," ujarnya.

Bupati Bandung berharap kepada para pengusaha dapat memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) itu untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagajerjaan, selain dalam bentuk pemberian materi atau bantuan lainnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x