Bupati Dadang Supriatna Tinjau Langsung Banjir Cileunyi Wetan

- 12 Desember 2021, 18:02 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kampung Jajaway RW 01 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi, Minggu (12/12/2021).
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kampung Jajaway RW 01 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi, Minggu (12/12/2021). /

GALAMEDIA - Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kampung Jajaway RW 01 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi, Minggu, 12 Desember 2021.

Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir ini, terang bupati, membuat sungai tidak dapat menampung luapan air, sehingga mengakibatkan tanggul jebol.

"Sebanyak 6 rumah tergerus luapan air, kita lakukan asesmen terlebih dahulu untuk melihat sejauh mana kerusakannya," ucap bupati yang langsung melakukan peninjauan di tengah hujan yang masih mengguyur.

Jika dilihat dari aturan, ucapnya, rumah-rumah itu menyalahi karena ada di perbatasan sungai dan bahu sungai.

Baca Juga: Soft Launching JIS Ditunda, Anies Baswedan Cek Kualitas Suara Sampai Boyong Fadly Padi

"Tapi karena sudah terjadi sesuatu, pemerintah juga tidak bisa tinggal diam. Setelah asesmen, kita akan bantu sesuai kemampuan keuangan daerah, melalui aturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Ia pun mengatakan, harus segera dilakukan normalisasi sungai agar tidak terjadi pendangkalan di sungai tersebut. Setinggi apapun tanggul walaupun dibeton, sebutnya, akan jebol karena debit air yang terlalu besar.

Dalam kegiatan normalisasi tersebut, terangnya, ia pun akan berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), karena wilayah tersebut dilewati pembangunan kereta cepat.

"Saya sudah layangkan suratnya kemarin, mudah-mudahan bisa direspon secepatnya," sebut pria yang akrab disapa Kang DS itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x