Hari Terakhir di 2021, Bupati Bandung Dadang Supriatna Lantik 565 PNS

- 31 Desember 2021, 21:10 WIB
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan PNS Pemkab Bandung  yang memangku Jabatan Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Gedung Moh. Toha, Soreang, Jumat  31 Desember 2021.
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan PNS Pemkab Bandung yang memangku Jabatan Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Gedung Moh. Toha, Soreang, Jumat 31 Desember 2021. /Bagian Protokol dan KomunikasI Pimpinan Setda Kabupaten Bandung/

GALAMEDIA - Bupati Bandung  Dadang Supriatna melantik 565 Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang terdiri dari 462 kepala sekolah, 101 jabatan administrator dan pengawas, 1 fungsional perencanaan dan 1 penyetaraan ke fungsional.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 25 Tahun 2021, tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.

“Penyederhanaan struktur organisasi ini sudah dilakukan se-Indonesia, dan hari ini adalah hari terakhir. Alhamdulillah Kabupaten Bandung sudah melaksanakan amanat dari Pak Presiden,” terang bupati di sela Pengambilan Sumpah dan Pelantikan PNS yang Memangku Jabatan Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Gedung Moh. Toha, Soreang, Jumat  31 Desember 2021.

Baca Juga: Polisi Gerebek Kamar Penginapan di Cipanas Garut, Amankan Tiga PSK dan Dua Mucikari

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menjelaskan, dalam pelantikan jabatan administrator menjadi fungsional, pihaknya mempertimbangkan latar belakang pendidikan dan kompetisi PNS.

Menurutnya, jabatan fungsional (jafung) merupakan jabatan yang jelas dan terukur dalam penilaian kinerja, jenjang karir dan pengembangan kompetensi. Hal itu, lanjut bupati, dapat membuka peluang dalam mengembangkan ide dan gagasan guna meningkatkan mutu kinerja.

Dadang berharap, dengan menjadi jafung, PNS bisa meningkatkan kreativitas, inovasi dan mencari solusi terhadap permasalahan yang muncul.

Baca Juga: Ronaldo Tidak Bahagia di Manchester United, Benarkah? Ini Pernyatan Resmi Jorge Mendes

“PNS juga harus mampu menterjemaahkan dan mengimplementasikan visi pembangunan daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera (bedas),” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu juga mengimbau kepada seluruh PNS untuk amanah, professional, berdedikasi dan loyal terhadap pekerjaannya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x