Lawan Ketakutan Invasi Rusia, Warga Ukraina Kibarkan Bendera Nasional: Kami Tidak Takut

- 17 Februari 2022, 09:12 WIB
lustrasi bendera Ukraina.
lustrasi bendera Ukraina. / Pixabay.com/Jolenka/

GALAMEDIA - Untuk menunjukkan persatuan melawan ketakutan akan invasi Rusia, warga Ukraina mengibarkan bendera nasional dan memainkan lagu kebangsaan.

Spanduk kuning dan biru dikibarkan di luar sekolah, rumah sakit, dan banyak toko untuk menandai "Hari Persatuan", hari libur yang dibuat Presiden Volodymyr Zelenskiy setelah Rusia mengumpulkan pasukan di dekat perbatasan Ukraina.

Namun Rusia membantah akan menyerang, Beski demikian rusia telah memperingatkan akan mengambil tindakan "teknis militer" yang tidak ditentukan jika tuntutan keamanannya, termasuk pembatasan pada NATO, tidak dipenuhi.

Baca Juga: Sering Disebut Aji Mumpung, Oma Dewi Sampaikan Curahan Hati Fuji: Kalau Bisa Diganti, Uti Aja yang Mati Ma

Di jalan raya Khreshchatyk utama Kyiv, bendera menghiasi kantor-kantor pemerintah.

"Hanya hari biasa, tapi bendera-bendera ini ada di sini untuk satu tujuan, untuk menunjukkan bahwa kami tidak takut pada siapa pun. Mereka tidak menakuti kami," kata Mykola, yang mengoperasikan kedai kopi kecil di ibu kota.

Tidak itu saja, sebuah pengeras suara di kantor pemerintah setempat membunyikan lagu-lagu patriotik, sementara saluran televisi dan Youtube pemerintah menyiarkan pidato dan pengingat yang membangkitkan semangat kebangsaan Ukraina.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ulang Tahun, Mama Rieta Amilia : Selamat Ulang Tahun ya, Terima Kasih Sudah....

"Semua orang ingin menakut-nakuti kami dan kami di sini untuk tinggal," kata Ludmila, seorang pensiunan, yang mengenakan bendera Ukraina kecil di kerah mantelnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x