Aktivis Perempuan: Pak Ganjar Jangan Terjebak dalam Kepentingan Oligarki

- 17 Februari 2022, 21:45 WIB
Aktivis Perempuan: Pak Ganjar Jangan Terjebak dalam Kepentingan Oligarki/Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Aktivis Perempuan: Pak Ganjar Jangan Terjebak dalam Kepentingan Oligarki/Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. /instagram/@ganjar_pranowo/

GALAMEDIA – Kisruh yang terjadi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah diyakini akan sangat mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo.

Belakangan, kisruh di Desa Wadas memang dikaitkan dengan Ganjar dan gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Aktivis Perempuan, Putri Khairunnisa menilai, kisruh Desa Wadas memang tidak bisa dilepaskan dari sosok Ganjar yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Terlebih, kasus di sana diwarnai oleh tindakan penangkapan bahkan pelanggaran HAM, hingga muncul beberapa akun media sosial terkait kondisi terkini di Desa Wadas.

“Kasus Desa Wadas telah menjadi perbincangan hangat dikarenakan adanya indikasi pelanggaran HAM aparat terhadap warga yang tidak ingin tanahnya diserobot untuk kepentingan pembangunan bendungan (Bendungan Bener),” ujar Putri dalam keterangan tertulis dilansir Galamedia melalui berbagai sumber Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga: Anggaran Pertahanan Termasuk Tertinggi, Prabowo Subianto: Jangan Sampai Ada Kebocoran-kebocoran

Tak hanya meminta maaf, Putri mengusulkan agar Ganjar bisa menyelesaikan masalah ini lebih jauh lagi.

“Langkah Pak Ganjar dengan meminta maaf kepada warga Wadas harus diimplementasikan dalam bentuk pendampingan warga, baik membebaskan warga yang ditahan dan juga menjadi problem solving atas kasus tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia meminta aparat kepolisian tidak bertindak di luar batasan. Alih-alih bertindak di luar batasan, polisi sebagai penegak hukum harusnya lebih bijak dan humanis.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Salip India Dalam Sepekan, Zubairi Djoerban: Bukan Waktunya Lengah

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x