Anggota DPRD KBB dari Dapil 3 Apresiasi Rencana Pembentukan Daerah Otonom Baru di KBU

- 20 Februari 2022, 16:21 WIB
Pasar Panorama Lembang//Dicky Mawardi/Galamedia
Pasar Panorama Lembang//Dicky Mawardi/Galamedia /

GALAMEDIA - Aspirasi pemekaran wilayah Bandung Utara dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB Daerah Pemilihan Cisarua, Lembang dan Parongpong (Dapil 3).

Wilayah Bandung Utara yang akan membentuk daerah otonom baru adalah Kecamatan Lembang, Cisarua dan Parongpong. Hal itu disampaikan oleh ketua Inisiator Komite Pemekaran Kawasan Bandung Utara Agoeng Darsono.

Pada pertemuan dengan anggota DPRD Dapil 3 KBB, Agoeng menyampaikan agar pemerintah menyambut baik dan mendorong pemekaran KBU.

Baca Juga: Inilah Pemain Persib Bandung Paling Lama Bermain di Liga 1 2021-2022

"Kami,  warga KBU sangat berharap dukungan dari  DPRD KBB, agar pemerintah melalui DPRD dapat mendorong dengan segera  kajian pemekaran KBU," kata Agoeng, Minggu 20 Februari 2022.

Agoeng mengakui, bahwa hasil koordinasi tim inisiator dengan Pemprov Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat tim pemekaran KBU harus segera membuat kajian Pemekaran KBU.

"Tinggal satu langkah lagi, kami harus membuat kajian, jadi kami mengajak kepada putra putri terbaik KBU yang ada di kursi DPRD KBB untuk mendorong pemerintah  membuat kajian pemekaran KBU," jelasnya.

Baca Juga: HATI-HATI! 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Jadi Pemicu Kanker Otak, Nomor 5 Paling Sering Dilakukan, Apa Itu?

Sementara itu, Ketua DPRD KBB Rismanto, mendorong tim inisiator untuk terus melakukan koordinasi dengan provinsi.

"Karena ini program dari provinsi, kami sarankan untuk terus melakukan koordinasi dengan provinsi, dan melakukan langkah taktis untuk berjalannya kelancaran pemekaran KBU," kata Rismanto yang berasal dari Lembang ini..

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x