'Kotaku' Dirikan Galeri Nyongcolang Sukamelang

- 22 Februari 2022, 20:11 WIB
Bupati Subang didampingi isteri, Hj.Yoyoh Ruhimat melihat hasil produk kerajinan dan olahan warga Sukamelang yang dipajang di Galeri "Nyongcolang" BKM Iklas Berkarya Sukamelang, Subang.
Bupati Subang didampingi isteri, Hj.Yoyoh Ruhimat melihat hasil produk kerajinan dan olahan warga Sukamelang yang dipajang di Galeri "Nyongcolang" BKM Iklas Berkarya Sukamelang, Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Hasil kerajinan dan rumahan karya masyarakat yang tinggal di wilayah kerja Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Ihlas Berkarya, Kelurahan Sukamelang, kini dapat dipajang dan dijual langsung di ruang refresentatif.

Itu semua setelah Bupati Subang H. Ruhimat meresmikan Galeri "Nyoncolang, "Selasa  22 Februari 2022.

Galeri yang berlokasi di pinggir Jalan Veteran ini, merupakan bantuan pemerintah dari Program Kotaku Livehood tahun 2021.

Baca Juga: Pantau Kondisi Masyarakat di Masa Pandemi, Kodim 0618 BS Maksimalkan Mobilitas dengan Mobil Buggy

“Tahun kemarin kita memperoleh dana program Kotaku Rp2,2 miliar terbagi 5 desa dan kelurahan masing-masing Rp300 juta. Sedangkan Sukamelang sebesar Rp700 juta, “kata Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Subang, Hj.  Dwinan Marchiawati.

 Dana tersebut oleh BKM Iklas Berkarya dipergunakan untuk membangun rumah Galeri, jalan beton dan drainase. Sebagaimana dilaporkan oleh Ketua BKM-nya, Jajang Abdul Muhaemin.

“Kami hanya memberikan bangunan, nanti dilanjutkan oleh DKUPP sehingga  adanya bantuan dari pemerintah ini, ekonomi masyarakat dapat menggeliat. Bangunan ini sudah selesai, mangga digunakan oleh masyarakat," kata Dwinan.

Baca Juga: Innalillahi Wainailaihi Rojiun, Dedi Mulyadi Sampaikan Kebar Duka: Selamat Jalan Ayahku Tercinta

Bupati Subang, H.Ruhimat pun mengapresiasi adanya bangunan dan dikerjakan secara gotong-royong oleh warga demi mencapai Subang Jawara.

Dirinya optimis dengan adanya bangunan Galeri, perekonomian masyarakat akan meningkat dan diharapkan menjadi gedung multi manfaat.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x