Bey Machmudin Upayakan Solusi Terbaik untuk Warga Terdampak Ledakan Gudang Amunisi di Bogor

- 8 Mei 2024, 14:05 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin./
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin./ /jabar.go.id/

GALAMEDIANEWS - Warga terdampak ledakan gudang amunisi daerah (gudmurah) milik Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menuntut segera ada penanganan.

Pemprov Jabar pun akan berupaya memberikan solusi terbaik bagi warga. Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyatakan, penanganan kerusakan rumah terdampak akan dilakukan bertahap.

Baca Juga: BPBD KBB Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Saguling

"Terkait peristiwa ledakan gudmurah Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, yang diprioritaskan adalah masyarakat perkampungan yang terdampak, karena dapat langsung dikerjakan oleh kelompok masyarakat (Pokmas)," tutur Bey di Gedung Sate, Bandung, Rabu, 8 Mei 2024.

Bey mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi keluhan warga cluster Visalia yang meminta agar segera mendapat penanganan pasca ledakan gudmursh. Bey menyebut, penanganan di clister itu dibutuhkan langkah lanjutan untuk menempuh mekanisme dan kesepakatannya.

"Untuk di Cluster Visalia belum ditangani karena perlu penanganan khusus. Perlu juga ada kesepakatan dan mekanisme pelaksanaan perbaikan yang akuntabel, tidak bertentangan dengan aturan Belanja Tidak Terduga (BTT)," ujarnya.

Baca Juga: Telur Dadar Bisa Bikin Kanker dan Diabetes? Berikut Penjelasanya

Bey memastikan sudah memerintahkan Sekda Jabar untuk segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dan menyelesaikan masalah tersebut.

"Saya sudah perintahkan Sekda untuk segera berkoordinasi dan mencari solusi terbaik untuk menangani dan menyelesaikan masalah ini," tandasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah