Dubes AS Untuk Indonesia Mengaku Terpukau dengan Ridwan Kamil: Akhirnya Tahu Bagaimana Dia Bisa Jadi Populer

- 23 Februari 2022, 19:46 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Dubes Amerika
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Dubes Amerika /Humas Jabar

 
GALAMEDIA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Kim Y mengaku terkesan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai keduanya bertemu membahas potensi kerja sama di Gedung Sate, Rabu, 23 Februari 2022.

Dubes Sung Kim Y menuturkan pihaknya terpukau dengan paparan Gubernur Ridwan Kamil terkait potensi ekonomi kawasan dan energi hijau yang disampaikan dalam pertemuan tersebut.

"Dan ini kesenangan luar biasa bisa bertemu dengan gubernur, menghabiskan waktu bersamanya. Saya akhirnya tahu bagaimana dia menjadi seorang figur yang populer dalam politik. Dia juga masih muda, dengan masa depan yang cerah," kata Sung Y Kim.

Menurut dia, kunjungan pihaknya ke Jawa Barat merupakan upaya memotret potensi ekonomi di Indonesia terlebih, Amerika Serikat saat ini menjadi negara investor terbesar keempat di Indonesia.

Baca Juga: Relawan Jokowi Sebut Munarman Pernah Berdiri Bareng Presiden dan Dekat Dengan Mendagri Tito Karnavian

"Jadi saya percaya ada banyak potensi besar untuk berinvestasi dan perdagangan di sini. Jadi saya mencoba melihat bagaimana cara kerja dan relasi ekonomi bersama para pemimpin di Indonesia, termasuk para gubernur," kata dia.

Pihaknya juga berjanji akan melanjutkan potensi kerja bersama dengan Jawa Barar untuk memaksimalkan kesempatan menguatkan relasi antara dua Amerika dan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Duta Besar Sung Y Kim secara khusus diajak Ridwan Kamil untuk naik ke puncak Gedung Sate.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan dirinya sengaja mengajak Sung Y Kim ke puncak untuk memperlihatkan panorama Gunung Tangkubanparahu dari Gedung Sate yang menurut dubes mirip dengan Washington Mall.

Baca Juga: Program Sekoper Cinta Sasar Desa dan Kelurahan di Sumedang

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x