Program Sekoper Cinta Sasar Desa dan Kelurahan di Sumedang

- 23 Februari 2022, 19:08 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan arahan pada calon fasilitas Sekoper Cinta bertempat di Gedung Negara Kab.Sumedang,  Rabu 23 Februari 2022./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan arahan pada calon fasilitas Sekoper Cinta bertempat di Gedung Negara Kab.Sumedang, Rabu 23 Februari 2022./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Program Sekolah Perempuan Gapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) bakal menyasar 270 desa dan 7 kelurahan se-Kabupaten Sumedang.

Sebagai bentuk persiapan, sebanyak 30 orang fasilitator Sekoper Cinta tingkat kecamatan mengikuti kegiatan refreshing dan pendalaman materi, pada 22-23 Februari 2022, bertempat di Gedung Negara Kab. Sumedang.

Dalam arahannya, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, program tersebut merupakan sebuah terobosan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A) Kab.Sumedang, dengan cara mengadopsi program Provinsi Jabar yang dikemas dan disesuaikan dengan kondisi daerah.

Baca Juga: Nama Baby A Terungkap! Atta Halilintar Masih Bikin Warganet Penasaran, Kok Bisa?

"Modul Sekoper Cinta yang berasal dari provinsi kita simplikasikan menjadi 9 modul, terdiri dari 5 modul dasar dan 4 modul tematik sehingga mudah diadaptasi dan direplikasi di 270 desa dan 7 kelurahan," ungkapnya.

Dony mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah ikhtiar dalam rangka memberdayakan peran perempuan dalam pengentasan kemiskinan.

"Ini merupakan wujud nyata partisipasi perempuan di Kabupaten Sumedang dalam mengentaskan kemiskinan yang semuanya dimulai dari rumah," katanya.

Sekoper Cinta diharapkan Dony dapat menjadi salah satu inovasi dan solusi baru dalam meminimalkan permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat.

"Pola kolaboratif harus diterapkan oleh para fasilitator Sekoper Cinta untuk mensinergikan berbagai program kegiatan yang berdampak kepada masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x