Kukuhkan 29.500 Wisudawati Sekoper Cinta, Ridwan Kamil: Jawa Barat Serius Mengedukasi Perempuan

- 22 Desember 2021, 18:37 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya Ridwan Kamil saat mengukuhkan 29.500 orang wisudawati Sekoper Cinta dalam rangkaian peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Jawa Barat ke-93 tahun yang digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu 22 Desember 2021./Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya Ridwan Kamil saat mengukuhkan 29.500 orang wisudawati Sekoper Cinta dalam rangkaian peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Jawa Barat ke-93 tahun yang digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu 22 Desember 2021./Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengukuhkan 29.500 orang wisudawati Sekoper Cinta.

Puluhan ribu wisudawati tersebut, berasal dari 270 desa di kabupaten Sumedang dan 25 desa dari kabupaten/kota lain di Jabar.

Menurutnya pengukuhan tersebut menjadi semakin istimewa bagi seluruh perempuan di Jabar, karena bertepatan dengan Hari Ibu.

Hal tersebut, merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dalam meningkatkan softskill perempuan di Jabar.

Baca Juga: Eks Kades di Lembang Didakwa Korupsi Rp 50 Miliar Minta Dibebaskan Hakim, Begini Alasannya

"Kemudian hari ini yang istimewa adalah wisuda Sekoper Cinta. Jawa Barat adalah provinsi yang sangat serius mengedukasi perempuan, apalagi dalam situasi menghadapi pandemi agar lebih tangguh," ungkapnya pada rangkaian peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Jawa Barat ke-93 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu, 22 Desember 2021.

Menurutnya masa depan bangsa itu berada di pundak para ibu-ibu. Sehingga jika semua perempuan (ibu-ibu) diberikan perhatian yang khusus, maka akan lahirlah generasi emas yang bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Karena masa depan cerah jika kita fokus pada SDM, kuncinya ada di ibu. Kalau ibu-ibunya cerdas dan tangguh maka turunannya juga akan unggul dan hebat membawa Indonesia maju," katanya.

Baca Juga: Sosok Istri Mendiang Panglima Viking yang Berani Marah Besar ke Juragan 99, Ternyata Nama Anaknya Unik!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x