Perkembangan Covid-19 Makin Melesat Seluruh Kecamatan di Sumedang Terapkan PPKM Level 3

- 15 Februari 2022, 17:35 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir bersama unsur Forkopimda menggelar rapat, terkait upaya penanganan Covid-19 dan varian omicron, bertempat di Gedung Negara. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir bersama unsur Forkopimda menggelar rapat, terkait upaya penanganan Covid-19 dan varian omicron, bertempat di Gedung Negara. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang akhirnya mengeluarkan kebijakan penerapan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3 untuk seluruh Kecamatan (26 Kecamatan).

Langkah itu dilakukan guna setelah Perkembangan Covid-19 di Kota Tahu itu makin melesat, hingga mencapai 159 kasus.

"Hasil rapat dengan Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) kemarin, Pemkab Sumedang mengambil langkah cepat dengan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang. Hal itu guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, khususnya varian Omicron," kata Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Selasa 15 Februari 2022.

Sebelumnya sebut Bupati, hanya tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Jatinangor, Cimanggung dan Tanjungsari.

Baca Juga: Penangkal Omicron! 7 Makanan Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh yang Mudah Ditemui

Tetapi setelah melihat situasi Covid-19 di Sumedang semakin meningkat, maka disepakati penerapan PPKM Level 3 di seluruh kecamatan.

Menyikapi situasi itu, pihaknya bakal melakukan penanganan dari hulu sampai ke hilir secara komprehensif, mulai dari segi pencegahan sampai pengendalian Covid-19. Diantaranya dengan penegakan hukum serta sosialisasi dan edukasi pentingnya Prokes.

Untuk pengawasan, Forkopimda, SKPD, forkopimcam, Satgas Covid di desa akan turun langsung. Gakumlin, peningkatan 3 T atau tracing testing dan treatment, termasuk vaksinasi akan diperkuat.

Baca Juga: Kejari Muara Enim Tahan Pejabat PUPR Tersangka Dugaan Korupsi Pelebaran Jalan Pulau Panggung-Segamit

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x