Peringatan HUT Ke-76 PWI Tingkat Kabupaten Sumedang Digelar Sederhana

- 9 Februari 2022, 17:25 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua PWI Sumedang Ade Hadeli.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua PWI Sumedang Ade Hadeli. /

GALAMEDIA - Peringatan HUT Ke-76 PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang, yang digelar jajaran PWI Sumedang dilaksanakan secara sederhana, bertempat di Graha Insun Medal, Sumedang, Rabu 9 Februari 2022.

Peringatan HUT PWI Ke-76 dan HPN Tingkat Kabupaten Sumedang, ditandai dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang diserahkan kepada Ketua PWI Kabupaten Sumedang Ade Hadeli.

Ketua PWI Kabupaten Sumedang Ade Hadeli menyebutkan Peringatan HUT PWI ke-76 dan HPN, menjadi momentum bagi insan pers khususnya bagi wartawan yang bergabung di organisasi PWI, untuk menjaga kompetensi dan kinerjanya dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.

Apalagi saat ini keberadaan media sosial dan era digitalisasi menjadi tantangan bagi insan pers ke depan.

Baca Juga: Dua Orang Anak Dijadikan Pengemis di SPBU Padang, Satpol PP : Orang Tuanya Sudah Salah

Dimana situasi itu berbanding lurus dengan keinginan masyarakat luas, yang menginginkan bisa memperoleh informasi dengan cepat.

"Untuk itu kami harus siap menghadapi tantangan itu, jika tidak mau tergerus oleh peradaban yang kian keras. Sudah barang tentu salah satu upaya yang kami lakukan diantaranya dengan meningkatnya kapasitas dan kompetensi wartawan melalui pelatihan-pelatihan. Seperti Orientasi Keorgabisasian dan Kewartawan (OKK), Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta pelatihan sejenis lainnya," ujarnya.

Sementara itu Bupati mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-76 Tahun 2022 kepada PWI Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Bupati, PWI harus menjadi organisasi yang menjadi wahana untuk instropeksi dan repleksi dalam menetapkan langkah kedepan terutama untuk menghadapi tantangan komplek.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x