Meriahkan HPN 2022 PWI Jabar Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

- 29 Januari 2022, 15:47 WIB
Maskot Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang puncaknya diselenggarakan di Sulawesi Tenggara.
Maskot Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang puncaknya diselenggarakan di Sulawesi Tenggara. /Labuan Bajo Terkini/HO-Panitia HPN

GALAMEDIA - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Barat (PWI Jabar) menggelar lomba karya jurnalistik dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Lomba penulisan artikel atau opini ini mengusung tema "Tantangan media di tengah Pandemi Covid-19".

Insan pers se-Jabar, yang bekerja di media cetak, online, radio maupun televisi nasional maupun lokal bisa berpartisipasi.

Koordinator Lomba Karya Jurnalistik Jejep Falahul Alam mengatakan, tujuan utama dari penyelengaraan lomba karya jurnalistik ini, bukan hanya sekedar perlombaan yang pada umumnya dilakukan.

Baca Juga: Nama 9 Pemain Persib yang Positif Covid-19 dan Kondisi Terakhirnya, Umuh Muchtar: Apa Boleh Buat...

Namun yang terpenting, memberikan apresiasi atas gagasanya maupun karyanya, dalam menyikapi tantangan media di tengah Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun ini.

PWI Jabar gelar lomba karya tulis jurnalistik./dok.IST
PWI Jabar gelar lomba karya tulis jurnalistik./dok.IST

"Kegiatan lomba menulis artikel ini dimaksudkan untuk memeriahkan HPN PWI Jabar tahun 2022. Tujuannya melestarikan budaya literasi, mengedukasi masyarakat, serta mengurai tantangan media di masa pandemi Covid-19, sekaligus memberikan solusi atas persoalan tersebut," terang Jejep dalam keterangannya, Sabtu, 29 Januari 2022.

Ditambahkan Jejep, kriteria penilian lomba artikel atau opini ini, tulisan karya harus mampu memberikan informasi yang akurat dan berimbang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x